Breaking News:

Berita Floorball

Apa Itu Floorball dan Sejarahnya, Rubi Bakal Sosialisasi Usai Terpilih Jadi Ketua AFI Palembang

Ketua Assosiasi Floorball Indonesia Kota Palembang Rubi Indiarta SE didampingi Sekretaris Nensyah Saparuddin menyatakan siap mensosialisasikan olahrag

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Assosiasi Floorball Indonesia Kota Palembang Rubi Indiarta SE didampingi Sekretaris Nensyah Saparuddin mensosialisasikan olahraga baru usai menggelar rapat perdana Persiapan Pelantikan Pengurus di Kantor DPD Partai Golkar Kota Palembang, Jumat (13/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Assosiasi Floorball Indonesia Kota Palembang Rubi Indiarta SE didampingi Sekretaris Nensyah Saparuddin menyatakan siap mensosialisasikan olahraga baru usai menggelar rapat perdana Persiapan Pelantikan Pengurus di Kantor DPD Partai Golkar Kota Palembang, Jumat (13/8/2021).

"Kita siap melakukan studi banding ke Jakarta untuk belajar lebih jauh tentang olahraga baru ini. Saya senang karena olahraga ini menantang," ungkap Rubi. 

Rubi nyang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang menyebut pihaknya juga akan mensurvei kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk dijadikan venue Floorball nantinya. 

"Kita akan pelajari mana yang cocok untuk bisa dijadikan venue di sana," kata Rubi yang juga menjabat Sekretaris Umum KONI Kota Palembang

Sekedar data, Floorball merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam turnamen SEA Games 2019 di Filipina.

Nama cabor floorball mungkin masih asing di telinga masyarakat sehingga menjadikan floorball sesuatu yang baru dan unik.

Berikut adalah penjelasannya.

Baca juga: Cara Kiper Sriwijaya FC Menunggu Kompetisi Liga 2 2021 Dimulai, Dari Mancing Hingga Main di Nabire

Floorball adalah sebuah olahraga berjenis hoki lantai dengan komponen 6 enam pemain dalam setiap tim yang bertanding.

Terdiri dari pemain bertahan, menyerang, dan penjaga gawang.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved