Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Lanud SMH Gelar Serbuan Vaksin Dosis II di Bandara SMB II Palembang : Warga tak Takut Lagi Divaksin 

"Masyarakat kini sudah mulai sadar dan tak takut lagi untuk divaksin sebagai bentuk ikhtiar melawan dan menjaga diri dari serangan Covid-19

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Yandi Triansyah
HO/SRIPO
Antusias warga mengikuti vaksinasi dosis kedua yang digelar di Gedung Skybridge Bandara Internasional SMB II Palembang, Kamis (12/8/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lanud Sri Mulyono Herlambang kembali menggelar serbuan vaksin dosis kedua di hari kelima jenis Sinovac di Gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis (12/08/2021).

Hari pertama Serbuan Vaksin ini dibuka secara resmi Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto SE MM di tempat yang sama.

Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Sri Mulyono Herlambang Kapten Kes Sugeng Widodo mengatakan, hasil akhir dari dari serbuan vaksinasi dengan target 150 orang, yang tervaksin mencapai 208 orang.

"Masyarakat kini sudah mulai sadar dan tak takut lagi untuk divaksin sebagai bentuk ikhtiar melawan dan menjaga diri dari serangan Covid-19. " ujarnya.

Serbuan vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac menargetkan 150 untuk keluarga TNI AU, karyawan Bandara dan warga masyarakat melibatkan 20 vaksinator dari tenaga kesehatan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Seksi Kesehatan (Sikes) Bandara SMB II Palembang, Sikes Pelabuhan Palembang, dan Sikes Politeknik Palembang.

Tidak berbeda dengan sebelumnya, antusias masyarakat Bumi Sriwijaya untuk mendapatkan vaksin di Bandara SMB II Palembang semakin meningkat.

Sejak awal dibuka, warga terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

Warga mengantri di area yang telah disiapkan panitia dan dibantu oleh Bintara Binaan Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud SMH untuk mengantisipasi kerumunan, memberlakukan nomor antrian yang dibagikan saat warga tiba di lokasi vaksinasi.

Ketentuan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua, peserta diwajibkan membawa tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta juga diwajibkan mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan. (syahrul)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved