Breaking News:

Harnojoyo Tak Berlakukan Kartu Vaksin Syarat Masuk Mall

Kota Palembang sendiri sejak Juli 2021 seluruh mall tutup kecuali sektor essential saja yang boleh buka, seperti supermarket ataupun apotek.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Rahmaliyah
Walikota Palembang H Harnojoyo 

Laporan Wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Kota Palembang sendiri sejak Juli 2021 seluruh mall tutup kecuali sektor essential saja yang boleh buka, seperti supermarket ataupun apotek.

Sementara restoran makan dan minum hanya melayani takeaway/ pesanan dibawa pulang.

Keharusan untuk menunjukkan kartu vaksin saat masuk mall nyatanya belum diberlakukan oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo. 

Menurutnya, masyarakat Kota Palembang yang telah divaksinasi masih rendah baru 28 persen saat ini. 

"Kita tidak akan berlakukan itu di Palembang karena capaian saat ini masih rendah, rasanya tidak adil bagi mereka yang belum vaksin. Sementara saat ini jumlah vaksinasi terbatas sedangkan antusias yang ingin divaksin banyak," Katanya, Kamis (12/8/2021) kepada wartawan. 

Dijelaskan Harnojoyo, Mall tetap tutup untuk kunjungan masyarakat, hanya yang essential saja buka, tidak ada layanan makan minum di tempat.

Jam operasional untuk mall dengan sektor essensial pukul 20.00

Masih terbatasnya operasional mall untuk kunjungan ini untuk mengurangi penyebaran kasus dengan pembatasan mobilitas sehingga tujuannya untuk menekan penularan Covid-19. 

"Tetap harus disiplin protokol kesehatan, karena hanya ini kunci untuk menekan angka penyebaran COVID-19, " Katanya. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi vaksinasi Covid-19 di Palembang saat ini dari total sasaran 1.242.206, untuk dosis pertama baru 28,45 persen dan dosis kedua 18,18 persen. (Yak) 

 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved