Breaking News:

Angka Sembuh di Atas Nasional, DKI Jakarta Kini Tak Lagi Zona Merah Covid-19, Ini Cara Menentukannya

Berdasarkan penghitungan yang tolak ukurnya bersumber dari aturan Kemenkes RI, DKI Jakarta saat ini tidak lagi berstatuskan zona merah Coivid-19.

Editor: Refly Permana
kompas.com
Foto ilustrasi virus corona 

SRIPOKU.COM - Kompas.com merilis kabar terbaru tentang status Virus Corona di DKI Jakarta.

Berdasarkan penghitungan yang tolak ukurnya bersumber dari aturan Kemenkes RI, DKI Jakarta saat ini tidak lagi berstatuskan zona merah Coivid-19.

Hasil itu didapat terhitung sejak 8 Agustus 2021.

Itu artinya, semua wilayah di Jakarta tak lagi masuk dalam daftar daerah yang berisiko tinggi Covid-19.

Merujuk peta risiko Covid-19 Indonesia pada situs resmi covid19.go.id, saat ini semua wilayah di Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan daerah berisiko sedang Covid-19 atau zona oranye (selengkapnya di kompas.com).

Berdasarkan catatan Kompas.com, DKI Jakarta masuk dalam daftar daerah zona merah Covid-19 sejak tanggal 20 Juni 2021 dengan empat kabupaten/kota yang masuk dalam zona merah yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta dan Jakarta Timur.

Kemudian berakhir pada 1 Agustus 2021 dengan dua kabupaten/kota yang tercatat dalam zona merah yaitu Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Polisi Mana yang Menangkap Dr Richard Lee Diungkap Istri, Dokter Asal Palembang Dibawa ke Jakarta

Pada 11 Agustus 2021 tercatat positivity rate di DKI mencapai 8,57 persen, masih di atas standar Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO yaitu 5 persen.

Sejak pandemi diumumkan di Indonesia pada 2 Maret 2021 hingga 11 Agustus 2021, kasus Covid-19 di DKI Jakarta tercatat sebanyak 835.609.

Pasien yang sembuh tercatat sebanyak 811.642 orang atau 97,1 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved