Breaking News:

Profil Nia Larasati, Pesilat Putri Sumsel yang Turun di PON 2021 di Papua: Terbiasa Dipanggil Decil

Meski usianya bukan lagi yang termuda, namun atlet Pencak Silat putri Sumsel, Nia Larasati masih tetap dipanggil Decil.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Atlet pencak Silat Sumsel, Nia Larasati mengikuti Pelatda PON 2020 di Papua, di Padepokan Pencak Silat Abas Akbar di Komplek Way Hitam Jalan Musi 6 Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski usianya bukan lagi yang termuda, namun atlet Pencak Silat putri Sumsel, Nia Larasati masih tetap dipanggil Decil.

Hal itu ia utarakan saat mengikuti Pelatda PON 2021 di Padepokan Pencak Silat Abas Akbar.

"Sudah familiar dipanggil Decil karena pas pembinaan di PPLPD Musibanyuasin umur saya paling muda, makanya dipanggil Decil. Decil itu adek kecil," ungkap Nia Larasati didampingi pelatihnya, Abas Akbar kepada Sripoku.com.

Decil sudah berprestasi sejak remaja dengan menjuarai ASEAN Sport School Game Trang Thailand tahun 2014 kelas G putri remaja mendapatkan medali emas. 

Kemudian dua kali menjuarai Kerjurnas PPPLP, yakni meraih emas di Kaltim 2013 kelas G putri remaja dan juga juara 1 Kejurnas PPLP Manado 2016 kelas G putri. 

"Dan untuk PON remaja Jatim 2014 pernah mendapatkan medali perunggu di kelas F putri," kata putri sulung dari 3 bersaudara pasangan Zaini dan Linggarjati Jati. 

Sedangkan untuk di kelompok dewasa, Nia Larasati ini terakhir kemarin mendapatkan medali emas Kejurnas Pra PON 2019 kelas E  putri Jakarta.

Kemudian Juara 1 Kejuraan Dunia Tapak Suci 2019 kelas E putri di Solo. 

Baca juga: Pendekar Silat Asal Indonesia Ini Bikin Master Karate Jepang KO di Tangannya, Disikat Sekali Pukul

"Ini baru mau yang pertama saya masuk di PON dewasa karena saya baru masuk dewasa. Kalau rasa deg-degan pasti ada. Tapi sebagaimana mungkin kita melakukan untuk selalu siap bagaimanapun ke depannya," ujar Decil. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved