Breaking News:

RSUD Besemah Tambah Ruang ICU, Antisipasi Lonjakan Pasein Covid-19

RSUD Basemah Pagaralam akan menambah ruang ICU dan perlengakapan sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien Covid-19

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ho
RSUD BESEMAH : Tampak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam yang saat ini merawat sejumlah pasien Covid-19. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meskipun saat ini kurva penambahan kasus terkonfirmasi terpapar Virus Corona (Covid-19) di Pagaralam mulai melandai dan cendrung menurun.

Namun pihak RSUD Besemah Pagaralam tetap mengambil langkah antisipasi jika kembali ada lonjakan.

Untuk itu RSUD Besemah  akan menambah ruang ICU bagi para pasien yang bergejala berat atau membutuhkan penanganan serius.

Pihak RSUD juga akan menambah berbagai perlengkapan alat penunjang agar pasien Covid-19 gejala berat bisa mendapat perawatan maksimal.

Kepala RSUD Besemah dr Ferdinan mengatakan, bahwa saat ini hal dibutuhkan yaitu ruang ICU tambahan beserta alat kelengkapannya.

"Kita masih butuh ruang ICU untuk pasien Covid-19 yang memiliki gejala berat. Meskipun saat ini sudah ada satu ruangan yang disiapkan, namun kita harus mengambil langkah antisipasi dengan menambah ruangan ICU lagi," ujarnya.

Meskipun pasien Covid-19 di Pagaralam tidak terlalu banyak yang mengalami gejala sedang sampai berat yang dirawat di RSUD Besemah jika dibandingkan warga yang Isolasi Mandiri. Namun harus tetap diantisipasi jika nanti ada lonjakan kembali.

"Memang tidak banyak yang pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Namun kita harus tetap mengantisipasi agar kita tidak kewalahan jika ada penambahan kasus berat," katanya.

Saat ini untuk ruang isolasi di RS Besemah bagi pasien gejala sedang sudah disiapkan sebanyak 48 ruangan. Dan sudah terisi sekitar 30 ruangan. 

"Jadi sisanya sudah tidak sampai 20 ruangan lagi. Namun dengan adanya tren kurva yang melandai bahkan cendrung menurun diharapkan ruang isolasi tidak akan terisi penuh dan sampai kekurangan," jelasnya.

Pihak RSUD Besemah berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Hal ini agar penularan tidak lagi meningkat.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved