Breaking News:

Tren Kasus Covid-19 Menurun, Harnojoyo Tunggu Keputusan Pusat 

Keputusan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Palembang berlanjut atau tidak masih belum diputuskan.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Rahmaliyah
Walikota Palembang, H Harnojoyo didampingi Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi saat berada dj Rumah Dinas Walikota Palembang terkait keputusan PPKM Level 4. 

Laporan Wartawan SRIPOKU.Com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Keputusan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Palembang berlanjut atau tidak masih belum diputuskan.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Pusat lah yang nanti akan mengeluarkan keputusan apakah diperpanjang atau tidak.

Akan tetapi, dengan melihat hasil perkembangan kasus COVID-19 selama penerapan PPKM Level 4 telah terlihat adanya tren perbaikan kasus. 

"Hari ini terakhir, nanti akan kita lihat apakah lanjut atau tidak. Namun, dari hasil perkembangan kasus aktif menurun, tingkat kematian dan BOR juga menurun menjadi 70 persenan dari sebelumnya 83 persen semoga saja status PPKM di Palembang tak berlanjut dengan hasil ini," Katanya.

Dikatakan Harnojoyo, soal penanganan COVID-19 ini mengikuti komando dari Pemerintah Pusat.

Kalaupun tidak berlanjut terkait kebijakan apa yang akan diambil pemerintah daerah akan menyesuaikan dengan Pusat. 

"Saat vidcon dengan Presiden belum lama ini terkait peningkatan kasus COVID-19 di 5 Provinsi, alhamdulillah Palembang atau Sumsel tidak masuk dalam lima daerah yang terjadi peningkatan kasus," katanya. 

Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya agar meningkatkan jumlah target sasaran vaksinasi.

Setidaknya, ia menargetkan hari immunity yang dicapai Kota Palembang mencapai 50 persen, saat ini capaian vaksinasi baru 28 persen. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved