Breaking News:

Prof Edward : Arsip Itu Ibaratnya Kompas

Profesor (Prof) Dr H Edward Juliartha SSos MM yang tadinya menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumatera Selatan

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Suasana pelantikan di Griya Agung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Profesor (Prof) Dr H Edward Juliartha SSos MM yang tadinya menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel), kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel.

"Ia saya sudah dilantik menjadi Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel," kata Prof Edward saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Sabtu (7/8/2021) kemarin.

Menurut Prof Edward, mutasi jabatan itu suatu hal yang biasa.

Iya disyukuri, dinikmati dan berusaha mempersembahkan prestasi serta karya bhakti yang lebih baik saja.

"Gubernur punya gerakan one agency one innovation, saya yakin arsip yang lama sudah punya trobosan-trobosan yang menyesuaikan dengan visi dan misi gubernur, singkronisasi pusat dan daerah," kata pria kelahiran Baturaja 7 Juli 1975.

Herman Deru :  Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel Tertinggi se Sumatera

Masih kata Prof Edward, iya akan melihat terobosan-terobosan kepala dinas yang lama dulu, sekaligus kalau ada yang perlu dimodifikasi, iya diperbaiki agar jadi lebih baik.

"Kearsipan ini sektor yang sangat strategis. Kenapa tidak, karena selama ini arsip inilah yang justru menyelamatkan sekiranya saat itu dibutuhkan," kata Prof Edward yang pernah mendapatkan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun dan 20 tahun.

Polsek Pengandonan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Profesor Edward yang pernah menjadi Tokoh Inspiratif Sumsel 2016 ini pun mencontohkan, misal ketika ingin melakukan revitalisasi, monitoring evaluasi program dan lain-lain maka harus melihat data-data sebelumnya.

Lalu mengacu pada strategi untuk percepatan, dilihat apa kekurangan dari sebelumnya untuk lebih baik lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved