Breaking News:

KONI Sumsel

Gelaran Porprov 2021 Sumsel di OKU Raya Butuh Rp10 M, Hendri Zainuddin: Insya Allah Didanai Pemprov

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan atau KONI Sumsel, Hendri Zainuddin optimis gelaran Pekan Olahraga Provi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH didampingi Kabid Humas Rustam Imron SH 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan atau KONI Sumsel, Hendri Zainuddin optimis gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Oku Raya bakal didanai Pemprov Sumsel sekitar Rp10 miliar. 

"Persoalan sekarang dana Porprov yang belum sama sekali. Tapi Insya Allah karena sudah ada Surat Keputusan dari Pak Gubernur bahwa Porprov kita jadi, Insya Allah kita tidak ragu lagi bahwa Porprov pasti didanai Pemprov Sumsel," ungkap Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH, Minggu (8/8/2021). 

Dikatakan Hendri, untuk terselenggaranya Porprov itu dana yang dibutuhkan dengan sekitar Rp10 miliar Insya Allah sudah bisa berjalan. 

"Karena melihat Porprov XII di Prabumulih lalu dananya juga sebesar Rp 10 miliar," beber Hendri yang juga Presiden klub Sriwijaya FC. 

Mantan senator DPD RI ini mengatakan segera dirilis technical handbook untuk pegangan para peserta Porprov tentang syarat-syarat yang berlaku nantinya. 

"Paling penting soal teknis atlet pelatih di sana kita bikin bukunya. Segera rilis supaya syarat-syarat untuk menjadi peserta Porprov itu sudah jelas. Salah satunya adalah vaksin," pungkasnya. 

Ia menyatakan, semua peserta baik atlet dan pelatih, ofisial maupun panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII di OKU Raya wajib menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga: KONI Sumsel Minta Atlet-Pelatih Pelatda Sabar, HZ Ungkap Penyebab Keterlambatan Pencairan Dana

Seperti diketahui, Porprov OKU Raya yang digelar di tiga Kabupaten, yaitu Ogan Komering Ulu Induk (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan berjalan sesuai jadwal yang akan digelar bulan November 2021.

KONI Sumsel juga sudah melakukan koordinasi dengan para calon tuan rumah Porprov terkait masalah akomodasi, beberapa fasilitas yang diperlukan kontingen selama mengikuti event Porprov ini. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved