Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Sriwijaya FC tak Yakin Liga Bakal Digulirkan, Kita Tidak Tahu Setelah Tanggal 9 Nanti

Manajemen Sriwijaya FC sendiri menanggapinya kalau belum ada surat penentuan jadwal untuk kompetisi, rasanya kita masih ragu.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Dirtek PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelolah klub Sriwijaya FC, Indrayadi 

MESKI PSSI berencana menggelar kembali kompetisi Liga 1 mulai tanggal 20 Agustus 2021, namun Sriwijaya FC sebagai salah satu klub sepakbola menyatakan tidak begitu yakin ini bakal bergulir, apalagi jika berlanjut ke Liga 2. Dalam wawancara dengan wartawan Sripo Abdul Hafiz, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi SE menyatakan semua tergantung perkembangan Covid-19 dan keputusan pemerintah setelah tanggal 9 Agustus mendatang. Berikut petikan wawancaranya.

********

SRIPO: Kabar terbaru kompetisi Liga 1 akan digulirkan pertengahan Agustus ini. Mungkin akan dilanjutkan Liga 2, komen Anda?
INDRAYADI: Sejauh ini kita mendengar angin segarlah. Kalau seperti sebelumnya juga terjadwal bulan Juni dimulai, ternyata masih mundur juga. Sekarang semacam diumumkanlah bahwa tanggal 20 Agustus akan mulai lagi.

Manajemen Sriwijaya FC sendiri menanggapinya kalau belum ada surat penentuan jadwal untuk kompetisi, rasanya kita masih ragu. Apakah ini pasti atau tidak. Sedangkan PPKM ini secara nasional diteruskan sampai 9 Agustus. Setelah tanggal 9 kita tidak tahu apa yang akan diumumkan oleh pemerintah.

Kalau melihat perkembangan Covid-19 sendiri memang nantinya melandai, artinya kesempatan untuk berkompetisi tetap ada. Akan tetapi kalau Covid-19 ini dinilai penurunannya masih tidak signifikan yang diharapkan pemerintah, tentu ada pengunduran jadwal lagi. Artinya PPKM akan diumumkan berlanjut.

Kalau PPKM berlanjut, tentu menyentuh jadwal yang diedarkan PSSI untuk kompetisi yang menjadi keraguan kita. Kita meliburkan pemain, kita belum menentukan kapan mulai latihan. Karena kita menunggu perkembangan selanjutnya dari apa yang disampaikan PSSI itu.

SRIPO: Apa dampak terbesar yang dirasakan tim termasuk manajemen?
INDRAYADI: Kalau kita bicara teknis kerugian terbesar dampaknya terhadap kesiapan tim tentu akan terganggu. Kemarin kita sudah persiapan hampir dua bulan lebih sejak April, Mei, Juni sudah kita masuk ke fase eksebisi, pertandingan ujicoba.

Ternyata kompetisi tidak jalan. Artinya secara teknis ini kerugian besar buat tim dimanapun kalau mempersiapkan tim minimal menuju kompetisi itu sangat kurang.

SRIPO: Bagaimana dengan latihan pemain?
INDRYADI: Dengan tidak ada kepastian Liga, kita tidak bisa menentukan jadwal untuk memulai latihan. Jadi sudah kapan kita memulai latihan. Nanti kalau kita panggil untuk memulai latihan di bulan Agustus, atau taroklah setelah pengumuman PPKM tanggal 9 Agustus, kita masuk. Tanggal 10 misalnya, tahu-tahu nanti ternyata ada pemunduran lagi jadwal oleh PSSI.

Dengan tidak menentunya ini secara manajemen, secara cost yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan terus meningkat akhirnya. Kita harus mendatangkan pemain, memfasilitasi penginapan, makan minum, tempat latihan, dan segala macam kebutuhan yang argonya tetap jalan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved