Breaking News:

Kapolda Sumsel Minta Maaf

POLISI Pakaian Preman Kepung Rumah Heriyanti Anak Akidi Tio, tak Mau Kecolongan jika ada yang Kabur?

Bahkan rumah Heriyanti anak Akidi Tio pun kini terus dijaga ketat oleh polisi yang berpakaian sipil bukan seragam atau biasa disebut pakaian preman

Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com / Odi Aria Saputra
petugas tampak berjaga di depan kediaman Heriyanti Akidi Tio di Jalan Tugu Mulyo Kecamatan IT I Palembang, Jumat (6/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepolisian Polda Sumsel tampaknya tak mau kecolongan terkait sumbangan palsu sebesar Rp 2 miliar.

Bahkan rumah Heriyanti anak Akidi Tio pun kini tetap terus dijaga ketat oleh polisi yang berpakaian sipil bukan seragam atau biasa disebut pakaian preman.

Dari pantauan Sripoku.com Jumat (6/8/2021), sehari pasca Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri meminta maaf atas  kegaduhan yang terjadi dampak belum jelasnya dana hibah Rp 2 T keluarga Akidi Tio, kediaman Heriyanti anak bungsu Akidi Tio di Jalan Tugu Mulyo Kecamatan IT I Palembang dikawal ketat 13 orang aparat kepolisian.

Petugas kepolisian yang berpakaian preman tersebut tampak terlihat berjaga di depan rumah Heriyanti Akidi Tio.

Sementara itu, terlihat pintu rumah Heriyanti masih terkunci rapat. Hanya pagar rumah yang tampak terbuka. 

Ketika ditanya kepada petugas yang berjaga apakah Heriyanti bakal dijemput petugas kepolisian, petugas yang berjaga enggan menjawab. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombea Pol Supriadi menerangkan meski Kapolda secara pribadi maupun jabatannya telah meminta maaf ke publik, namun proses pemeriksaan lanjutan praduga tak bersalah terhadap Heriyanti Akidi Tio tetap dilaksanakan sampai permasalahan ini benar-benar terungkap. 

"Meski Kapolda sudah minta maaf  proses pemeriksaan tetap berjalan.  Kita tetap kedepankan asas praduga tak bersalah. Kita akan terus gali sampai seperti apa endingnya," ujarnya,  Kamis (5/8/2021).

Dijelaskannya,  sampai saat ini status Heriyanti masih tetap sebagai saksi dalam kasus heboh Rp 2 Triliun.

Polda Sumsel pun telah memeriksa kejiwaan dan kesehatan Heriyanti Akidi Tio.

Selain itu,  Polda Sumsel juga masih menunggu hasil swab Covid-19 Heriyanti yang dilakukan  Dinkes Sumsel. 

Terkait apakah pemeriksaan lanjutan terhadap Heriyanti bisa dilanjutkan dalam waktu dekat, pria berpangkat melati tiga tersebut masih menunggu hasil kejiwaan dan kesehatan yang bersangkutan. 

"Statusnya masih saksi sampai sekarang. Kita juga masih menunggu hasil kejiwaan dan swabnya. Kalau sudah keluar kita lanjutkan," jelas Supriadi.  (Oca) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved