Breaking News:

Berita Pagaralam

Jumlah Kasus Meninggal Naik, Pagaralam Berubah Lagi Jadi Zona Merah

Setelah sempat tanpa kasus positif beberapa bulan lalu dan menjadi Zona Kuning, namun akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 di Pagaralam terus saja b

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi virus corona (Covid-19). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Setelah sempat tanpa kasus positif beberapa bulan lalu dan menjadi Zona Kuning, namun akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 di Pagaralam terus saja bertambah dan hanya beberapa minggu bertahan di Zona Orange.

Terus bertambahnya kasus positif serta meroketnya kasus warga yang sedang positif Covid-19 dan meninggal membuat status zona di Pagaralam kembali meningkat menjadi zona merah.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Drs Syamsul Bahri Burlian saat dikonfirmasi Sripoku.com, Rabu (4/8/2021).

"Ya hari ini status zona kita Kota Pagaralam meningkat menjadi zona merah. Bahkan kita ditetapkan menjadi kawasan dengan resiko tinggi penularan," ujarnya.

Status zona merah merupakan kali pertama disandang Kota Pagaralam. Selama ini status zona di Pagaralam dari kuning menjadi orange dan pernah sempat naik turun menjadi kuning kembali.

"Ini kali pertama kita menjadi zona merah. Hal ini seiring dengan terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif serta terus bertambahnya kasus yang meninggal dunia," katanya

Bahkan saat ini total kasus terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Pagaralam nyaris menyentuk angka 600 orang.

"Saat ini sudah 500 orang lebih masyarakat Pagaralam yang terdata positif Covid-19. Bahkan angka meninggal sudah sudah 35 orang," jelasnya.

Baca juga: Digelar di Pagaralam, HD : Peringatan HUT Pramuka 60 th Dilaksanakan di Lapangan dengan Prokes Ketat

Melihat kondisi ini Pemkot bersama Satgas terus melakukan upaya pemutusan mata rantai dengan mengajak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita bahkan sudah menerapkan PPKM level 3 dan kita kembali membagikan masker kemasyarakat untuk menyadarkan masyarakat pentingnya penggunaan masker dimassa pandemi ini," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved