Breaking News:

Berita Palembang

Lagu Rindu Sekolah, Wakili Perasaan Anak-Anak di Palembang 

Ungkapan perasaan ini kemudian dikemas dalam lagu berjudul Rindu Sekolah yang dilaunching oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, Selasa (3/8/2021).

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Rahmaliyah
Walikota Palembang H Harnojoyo saat berfoto bersama dengan para penyanyi Lagu Rindu Sekolah 

Laporan wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Hampir dua tahun sudah proses kegiatan belajar di sekolah ditiadakan. Anak-anak pun banyak yang rindu untuk kembali ke sekolah. 

Ungkapan perasaan ini kemudian dikemas dalam lagu berjudul Rindu Sekolah yang dilaunching oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, lirik lagu yang terkandung sama seperti doa para siswa-siswi maupun orangtua di tengah kondisi pandemi COVID-19

"Siswa sudah sangat merindukan sekolah tatap muka dan ada kebanggaan tersendiri saat berada di sekolah dan prestasi yang didapat di sekolah, " Katanya

Lagu Rindu Sekolah sengaja diciptakan guna memberikan semangat kepada para siswa-siswi yang saat ini masih belum dapat melaksanakan sekolah tatap muka.

"Lagu ini dinyanyikan oleh anak-anak kita yang berprestasi Alia, Billi dan Fadli. Ini merupakan suara hati dari anak-anak kita yang saat ini sudah hampir 1 tahun setengah meninggalkan sekolah di masa pandemi," kata Harnojoyo 

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini, dirinya tidak henti-hentinya juga untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

"Terkait Pandemi ini, saya kira usaha kita sudah cukup maksimal, sudah 1 tahun setengah kita menerapkan Protokol Kesehatan dan itu sesuai petunjuk dari ahlinya," Ujarnya. 

Sementara itu Pencipta Lagu, Achmad Fuadi Irawan mengatakan, inspirasi lagu ini diinisiasi oleh ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin saat kumpul di kediaman beliau dan menciptakan lagu ini. Tidak lebih dari satu minggu mulai dari menyusun lirik, pengambilan video dan shooting bersama Walikota, H Harnojoyo.

"Alhamdulillah pak Walikota antusias dengan lagu ini," ujar Adi yang juga menciptakan lagu Bujang Gadis Palembang dan di Rumah Bae.

Ia berharap, lagu ini lagu ini dapat mengobati kerinduan anak-anak untuk kembali ke sekolah. "Untuk talenta Trio AFI (Alila, Fahri dan Billi)," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved