Breaking News:

Kabut Asap Selimuti Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Bahaya,Pengendara Diimbau Diimbau Hati-hati  

Kabut asap akibat kebakaran lahandi OI menghalangi pandangan di jalan lintas Palembang-Inderalaya . Pengendara diimbau untuk hati hati

Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ho
agung dwip Kanit Turjawali Satlantas Polres Ogan Ilir, Ipda Agus Suparwanto mengarahkan pengendara untuk memperlambat laju kendaraan dan menghidupkan lampu agar mudah dilihat kendaraan dari arah berlawanan. 

 
SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Kabut asap dari kebakaran lahan di wilayah Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, pada Selasa (3/8/2021), menyelimuti ruas jalan lintas palembang-Inderalaya.

Petugas kepolisian dari Polres Ogan Ilir terpaksa turun tangan mengarahkan pengendara kendaraan di lokasi agar memperlambat lajju kendaraan, karena tebalnyakabut asap menghalangi pandangan.

"Asap kebakaran di jalan lintas. Pengendara dari Palembang menuju Indralaya maupun sebaliknya, harap berhati-hati," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kasat Lantas, AKP Sutrisman. 

Di titik jalan yang diterpa asap, Kanit Turjawali Satlantas Polres Ogan Ilir, Ipda Agus Suparwanto berdiri di tengah jalan. 

Dia mengarahkan kendaraan untuk memperlambat laju dan menghidupkan lampu agar dapat dilihat kendaraan dari arah berlawanan. 

"Kendaraan yang melewati jalan lintas Palembang-Indralaya khususnya dekat titik kebakaran, agar kiranya memperlambat laju," ucap Sutrisman. 

Sementara tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni, sedang berupaya memadamkan api. 

Tim gabungan ini dibagi menjadi dua, satu tim ditugaskan memadamkan api dan tim lainnya menyekat api agar tak menjalar ke jalan raya. 

"Petugas hingga kini masih berupaya memadamkan api," kata Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Ardha Munir dihubungi terpisah. 

Ardha mengatakan belum mengetahui secara pasti luas lahan di Sungai Rambutan yang terbakar. 

"Kami masih fokus memadamkan kebakaran agar api tidak meluas ke titik lain," jelasnya. 

Pun dengan penyebab kebakaran, Ardha belum dapat memastikannya. 

Puntung Rokok Picu Karhutla, 5 Hektar Lahan Gambut Terbakar di Indralaya Selatan

Lahan Gambut Inderalaya Utara Terbakar, Satgas Penanggulangan Karhutla Berjibaku Padamkan Api

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan polisi mengenai penyebab kebakaran ini. Yang jelas, anggota kami dilarang pulang sebelum api benar-benar padam," kata dia. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved