Breaking News:

Gubernur Sumsel Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, Dihadiri Presiden Jokowi

Zikir dan doa kebangsaan ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju

Editor: Welly Hadinata
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengikuti dzikir dan do'a kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka melalui aplikasi Zoom Meeting dari Ruang Utama Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (1/8/2021) malam. 

SRIPOKU.COM - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengikuti dzikir dan do'a kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka melalui aplikasi Zoom Meeting dari Ruang Utama Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (1/8/2021) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara RI itu dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin dari dua tempat yang berbeda.

Zikir dan doa kebangsaan ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Selanjutnya, dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019 yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti acara Zikir dan doa kebangsaan ini.

Presiden RI, Joko Widodo dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan bangsa ini merupakan rahmat dan kehendak Allah SWT sehingga muncul semangat juang masyarakat Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwariskan pendahulu kita selalu melekat dalam diri kita semua. Hari ini kita bersama-sama berdzikir dan berdoa agar bangsa dan negara ini bebas dari Pandemi Covid-19 untuk melanjutkan perjuangan menuju Indonesia maju," ungkap Presiden.

Turut hadir Plh. Sekda Provinsi Sumsel, H. Akhmad Najib, Karo Kesra, Drs. H. Abdul Hamid, M.Si., Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si., Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Drs. H. Akhmad Rizali, MA., dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, SKM., MKM.(rilis)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved