Breaking News:

Digelar di Pagaralam, HD : Peringatan HUT Pramuka 60 th Dilaksanakan di Lapangan dengan Prokes Ketat

Pertemuan tersebut membahas terkait pelaksanaan peringatan hari jadi Pramuka yang ke - 60 yang akan dilaksanakan di Kota Pagar Alam. 

Editor: Welly Hadinata
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menerima audiensi Plt. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM yang didampingi Ketua Kwarda Cabang Gerakan Pramuka. Alam, M. Fadli, SE., di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (3/8/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  menerima audiensi Plt. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM yang didampingi Ketua Kwarda Cabang Gerakan Pramuka. Alam, M. Fadli, SE., di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (3/8/2021).

Pertemuan tersebut membahas terkait pelaksanaan peringatan hari jadi Pramuka yang ke - 60 yang akan dilaksanakan di Kota Pagar Alam. 

HD mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya HD meminta ini tetap dilaksanakan di lapangan dengan jumlah tamu undangan yang terbatas dan juga dilaksanakan secara virtual.

"Kegiatan HUT Pramuka yang ke 60 th harus tetap dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga dilakukan secara virtual", ungkap HD.

HD juga meminta kepada Riza Fahlevi untuk tetap menjaga semangat kepramukan di SLTA Negeri maupun Swasta, salah satunya dengan membuatkan papan nama Gugus Depan (Gudep) Pramuka disetiap sekolah diwilayah Sumsel.

"Ini perlu dilakukan untuk tetap menjaga dan memberikan semangat kepramukaan kepada para siswa/i agar mereka tetap menjalankan kegiatan kepramukaan yang tentunya bermanfaat bagi mereka", ucap HD.

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, HD meminta agar Pramuka dapat menjadi garda terdepan untuk mengkampanyekan tentang cara pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Sementara itu Riza Fahlevi menyampaikan bahwa kegiatan upacara HUT Pramuka yang ke 60 Tahun akan dilaksanakan sesuai dengan arahan yang telah diberikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2021 di Kota Pagar Alam.

Riza  yang juga Ketua dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumsel menyampaikan bahwa nantinya akan dilaksanakan  pelantikan pengurus PDBI Sumsel  pada tanggal 21 agustus 2021 di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel dan meminta Gubernur Sumsel untuk dapat hadir pada kegiatan tersebut.

Turut hadir Wakil Ketua Kwarda Sumsel, Drs. H. Rusli Nawi, SDP., M.Si., Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Pengurus PDBI Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved