Breaking News:

Heriyanti Anak Akidi Tio Tersangka

Kecurigaan Herman Deru, saat Heriyanti Bantu Rp 2 Triliun, Minta Putri Akidi Tio Ditindak Tegas

"Saya waktu diundang sebagai saksi simbolis penyerahan sumbangan itu sudah curiga akan memberikan bantuan ke Kapolda Sumsel itu tidak ada.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Odi Aria
Gubernur Sumsel Herman Deru, saat mengelar konferensi pers soal kebohongan Heriyanti putri Akidi Tio bantuan Rp 2 Triliun, Senin (2/8/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku sejak awal sudah curiga dengan donasi yang bakal diberikan oleh keluarga Alm Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

Herman Deru pun sudah melihat indikasi tidak beres atas adanya sumbangan yang diberikan anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti pada saat penyerahan simbolis bakal sumbangan tersebut pada, Senin (26/8/2021).

"Saya waktu diundang sebagai saksi simbolis penyerahan sumbangan itu sudah curiga akan memberikan bantuan ke Kapolda Sumsel itu tidak ada. Indikasinya sudah kita baca," ujarnya di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (2/8/2021).

Deru mengungkapkan, secara pribadi ia sangat mengapresiasi langkah cepat Polda Sumsel yang langsung melakukan penyelidikan ketika adanya penyerahan simbolis sumbangan sebesar Rp 2 T tersebut hingga tertangkapnya tersangka.

Gubernur meminta Polda Sumsel untuk menindak tegas oknum yang melakukan kebohongan publik itu disaat pemerintah daerah tengah fokus melakukan penanganan Pandemi Covid-19.

"Saya meminta Polri menindak tegas oknum ini. Di saat kita sedang fokus penanganan Covid-19 ia malah membuat kegaduhan," tegas Deru.

Deru mengaku Pemprov Sumsel merasa tidak tertipu atau kena prank terkait sumbangan Rp 2 tersebut.

Sebab, sejak awal ia tidak berharap dan curiga adanya bakal sumbangan super fantastis.

Ke depan, apabila bakal ada individu atau korporasi memberikan bantuan ke satgas Covid-19 Sumsel pihaknya akan melakukan kroscek mendalam dan tidak menerima bantuan berupa uang, melainkan material penangan Covid-19.

"Saya merasa tidak kena prank, karena dari awal tidak berharap dengan uang itu. Kalau ada yang mau beri bantuan pemeritah hanya menerima material bukan uang," ungkapnya.

Seperti diketahui, Heriyanti, putri Akidi Tio, dikabarkan jadi tersangka terkait sumbangan Rp 2 triliun beberapa waktu lalu yang kini masih menjadi sorotan. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel. (Oca)

NO Comment, Suami Akidi Tio, Tanggapi Istrinya Jadi Tersangka Sumbangan Rp 2 Triliun

BREAKING NEWS : Heriyanti, Anak Akidi Tio Penyumbang Rp 2 Triliun Jadi Tersangka di Mapolda Sumsel

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved