Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Ichsan Kurniawan Hengkang Dari Muba Babel United, Kini Ditaksir Sriwijaya FC

Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC mengaku terkejut mendengar gelandang sera

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
MEDIA OFFICER MBU
Gelandang MBU, Amirul Mukminin (kiri) bersama Yogi Rahardian dan Ichsan Kurniawan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC mengaku terkejut mendengar gelandang serang asal OKU Timur, Ichsan Kurniawan telah meninggalkan klub Muba Babel United

"Saya baru dengar kabar itu," ungkap Indrayadi kepada Sripoku.com, Senin (2/8/2021). 

Mantan pelatih kiper Tim Sriwijaya FC ini membatah isu yang mengatakan Ichsan Kurniawan telah kembali bergabung dengan Laskar Wong Kito. 

"Belum ada pembicaraan kepada Ichsan Kurniawan sejauh ini," kata mantan kiper PS Pusri era Galatama dan pernah ikut Timnas tersebut. 

Namun pria kelahiran Sungailiat Bangka 52 tahun silam ini tak menampik secara pribadi dirinya sangat naksir dengan pemain sekelas Ichsan Kurniawan

"Sejauh ini sebenarnya sekelas Ichsan maulah. Secara pribadi. Saya pikir secara teknis permainan sangat mumpuni. Setelah dia sembuh dari sakit cukup lama dan total bermain dia cukup mumpuni. Lebih optimal untuk target target. Gelandang yang mumpuni," kata Indrayadi yang juga Wakabid Binpres KONI Provinsi Sumsel. 

Indrayadi mengatakan, mengingat kondisi saat ini masih belum ada kejelasan diputarnya kompetisi Liga 2 sehingga membuat manajemen masih perlu pertimbangan untuk kembali merekrut pemain. 

Baca juga: Manajemen Sriwijaya FC Tunggu Kejelasan Nasib Piala Walikota Solo

"Namun kompetisi tidak ada kepastian. Menyangkut cost yang harus dikeluarkan. Kalau kompetisi ada kejelasan, kita akan diskusikan dengan Presiden klub SFC Pak HZ dan coach Nil Maizar yang tahu akan kebutuhan tim," pungkasnya. 

Pemain gelandang serang asal OKU Timur, Ichsan Kurniawan berpamitan meninggalkan klub Muba Babel United dengan memposting fotonya semasa latihan bareng dengan tim Laskar Ranggonang. 

Ichsan Kurniawan merupakan salah satu eks pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 menuliskan kata-kata, Terima Kasih Banyak Muba United. Sehat dan Sukses Selalu Untuk Semua. 

Ichsan Kurniawan yang mendapat beasiswa kuliah di UNY.

Ichsan Kurniawan
Ichsan Kurniawan (abdul hafiz)

Itu setelah mereka diberi beasiswa usai menorehkan prestasi di pentas internasional dengan meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada musim 2013 dan lolos ke putaran final piala AFC U-19.

Pemain gelandang asli OKU Timur yang pernah merumput di Sriwijaya FC ini merupakan putra pasangan Marwiti dan Ahmad Fathul Munim.

Ichsan Kurniawan kelahiran 25 Desember 1995 sendiri dikabarkan pulang ke Martapura, Kabupaten OKU Timur. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved