Breaking News:

Berita Muara Enim

Daftar Nama Empat Paskibraka Muara Enim yang Jadi Anggota Paskibraka Sumsel di HUT RI ke-76

Empat paskibraka Muara Enim terpilih menjadi anggota Paskibraka Sumsel pada upacara bendera HUT RI ke-76 nanti.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Tampak salah satu anggota Paskibraka Muara Enim dilakukan rapid test antigen oleh tim dokter Paskibraka Muara Enim di hotel Griya Sintesa Muara Enim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak empat peserta anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Muara Enim tahun 2021, terpilih mewakili Kabupaten Muara Enim menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumsel tahun 2021, Senin (2/8/2021).

Empat paskibraka Muara Enim jadi anggota Paskibraka Sumsel, yakni Rizka Nurhasah siswi SMAN 1 Lubai yang juga menjadi cadangan Paskibraka tingkat Nasional, Julika Panji Sanjaya siswa SMAN 1 Lawang Kidul, Sherly Z Abel siswi SMAN 1 Rambang Dangku, dan M Alqistan siswa SMAN 1 Gelumbang.

Menurut Plt Kadispora Muara Enim, Drs Saprioma, didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Muara Enim, Nina Desrina SSTP MSi, mengatakan bahwa ke empat anggota paskibraka Muara Enim terpilih mewakili Kabupaten Muara Enim setelah melalui tahapan seleksi yang ketat di Sumsel.

"Di Sumsel kemarin seleksinya benar-benar ketat, bahkan sampai tengah malam, sebab semuanya bagus jadi harus benar-benar selektif," kata Saprioma.

Ditambahkan Nina, untuk empat anggota paskibraka Muara Enim yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Sumsel telah diisi anggota Paskibraka cadangan 1 sampai 4 yang memang sudah dipersiapkan setiap angkatan.

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 76, Ada 50 Paskibraka Muara Enim Ikuti Diklat Paskibraka

Anggota Paskibraka Muara Enim tahun 2021, mulai masuk Diklat Paskibraka yakni karantina di hotel Griya Sintesa Muara Enim mulai tanggal 30 Juli 2021 dan baru pulang tanggal 19 Agustus 2021.

Sebab pada tanggal 18 Agustus 2021, seluruh anggota Paskibraka Muara Enim di vaksinasi Covid-19 tahap II.

Untuk latihannya, di lapangan Merdeka Muara Enim dan GOR Pancasila.

Sedangkan pelatihnya semuanya bersertifikat Paskibraka yakni dari Rindam II/SWJ, Kodim 0404 Muara Enim Polres Muara Enim dan Dispora Muara Enim.

Tidak ada wawasan kebangsaan tahun ini tidak ada karena pandemi. Dan tahun ini, tidak ada wawasan kebangsaan  karena masih pandemi Covid-19.

"Nanti hanya upacara peringatan HUT 17 Agustus 2021, sebab upacara detik-detik proklamasi akan dilakukan dari istana Kepresidenan secara daring. Jadi kita lebih pagi, tidak seperti biasanya," jelasnya.

Kemudian, lanjut Nina, untuk memastikan seluruh anggota Paskibraka Muara Enim bebas dari Covid-19, pihaknya telah melakukan rapid tes antigen.

Dan apabila ada yang positif akan diteruskan pemeriksaan dengan PCR untuk memastikannya, sebab kita tidak mau nanti menularkan dengan anggota Paskibraka yang lainnya.

Greysia & Apriyani Ceritakan Pengalaman Sepanjang Laga Pada Presiden, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

"Repot nanti kita pas hari H ada yang kena, padahal mereka sudah dilatih dan ditempa jauh-jauh hari. Tidak mudah mengganti dengan yang baru. Jadi kita selektif dan ketat menjaganya termasuk selama dikarantina," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved