Breaking News:

Foto Viral

HATI Kapolres Trenyuh, Demi Anak, Seorang Ayah Barter Sepatu Bekas dengan Susu 1 Kg: Kirim Utusan

Seorang ayah di Kota Solo, Jawa Tengah, bernama Ari Prasetyo, warga Laweyan, mendadak viral di media sosial.

Editor: Wiedarto
Tangkapan Layar Instagram @iks_infokaresidenansolo
Anggota Polresta Solo saat memberikan bantuan kepada warga yang viral seusai memposting sepatu untuk dibarter dengan susu. 

SRIPOKU.COM, SOLO--Seorang ayah di Kota Solo, Jawa Tengah, bernama Ari Prasetyo, warga Laweyan, mendadak viral di media sosial. Ari mengunggah foto sepasang sepatu bekas miliknya agar bisa ditukar dengan susu untuk anaknya. Berikut ini unggahan Ari di media sosial Facebook dengan akun Gilang Ramadhan:
"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 Kg."

"Mohon maaf jangan tanya harga, saya gak jual. Sekiranya panjenengan ada yang berminat, mohon dibarter (ditukar) dengan susu Dancow 1+kemasan 1 Kg saja," tulisnya dalam akun tersebut.

Kepada Kompas.com, istri Ari, Anik, mengaku persediaan susu untuk anaknya yang masih berusia 2,3 tahun sudah menipis. Dirinya pun mengaku tak memiliki dana untuk membeli susu untuk persediaan sebulan ke depan. Lalu suaminya pun mencoba memposting sepasang sepatu bekas miliknya ke media sosial untuk dibarter dengan susu.

"Iya, posting sepatu dibarter susu. Tahu-tahu direspon sama Pak Kapolsek, Kapolresta. Sebenarnya untuk bulan ini saja. Kemarin-kemarin pinjam. Kalau pinjam terus juga susah. Jadi apa adanya saja dijual," kata Anik.

Lalu Anik menjelaskan, kondisi empat bulan terakhir ini semakin berat. Kebutuhan mendadak sangat banyak dan penghasilan suaminya sebagai seorang cleaning service belum mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. "Kemarin sekitar delapan dus susu. Kira-kira ya bisa buat persediaan sebulan lebih," ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video petugas kepolisian mendatangi rumah Ari dan Anik menjadi viral. Video itu sempat diunggah di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo pada Minggu (1/8/2021) dan menuai apresiasi warganet. "Viral di medsos, jual sepatu minta barter susu. Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi kirim utusan untuk belikan susu dan dikirim ke rumah yang bersangkutan," tulis keterangan di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Solo, Iptu Uki Ambarina Adji menjelaskan, polisi segera merespon positingan itu dengan memberi bantuan. "Bapak Ari Prestyo memposting bahwa beliau membutuhkan susu untuk ditukar dengan sepatu. Bapak Kapolresta memerintahkan kami untuk mendatangi rumah beliau untuk memberikan susu Dancow 1+ sesuai dengan kebutuhan putranya. Jadi kami langsung meluncurkan ke rumah beliau di wilayah Laweyan," katanya.

Selain aparat kepolisian, sejumlah warga di Kota Solo juga membantu Ari dan Anik. Ari dan Anik itu pun mengaku bersyukur dengan perhatian dan bantuan warga Solo dan aparat Polresta Surakarta. "Alhamdulillah, sangat terbantu sekali," kata Anik.

(Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor: I Kadek Wira Aditya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kisah Haru Ayah di Solo, Unggah Foto Sepatu Bekas Dibarter Susu Anak"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved