Breaking News:

Giant Pamit, Secara Resmi Tutup Seluruh Gerai di Indonesia, Alihkan Fokus Bisnis Merek Lain

Selaras dengan pengumuman pada Selasa (25/5/2021)lalu, Giant menutup secara resmi seluruh gerainya di Indonesia pada akhir Juli 2021.

Editor: Azwir Ahmad
Ist
Ilustrasi: Giant Ekstra 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Terhitung mulai hari ini, Minggu (1/8/2021) seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia.

Sebagaimana diumumkan Presiden Direktur Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall pad akhir Mei 2021 lalu, bahwa PT Hero Supermarket Tbk selaku pengelola, memutuskan untuk menutup seluruh gerai Giant di Indonesia per akhir Juli 2021.

Ketika itu, dalam pengumumannya disebutkan, penutupan Giant merupakan bagian dari langkah Hero yang akan lebih fokus pada pengembangan gerai merek lainnya, yaitu IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

“Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021,” kata Patrik, dalam siaran pers Selasa (25/5/2021) silam.

Penutupan Giant juga merupakan bentuk adaptasi Hero Group terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

Adapun pengalihan fokus bisnis ini dilakukan untuk merespons turunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia.

“Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk,” ujar Patrik.

Beberapa informasi menyebutkan, Hero akan mengubah setidaknya lima gerai Giant menjadi IKEA untuk memperluas pelayanan pelanggan.

Hero Group juga tengah mempertimbangkan perubahan sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Kisah Giant

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved