Breaking News:

PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan, Raih Penghargaan 'Zero Accident'

PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan, Lampung, meraih penghargaan "Zero Accident" di bidang Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tahun 2021 dari Keme

Editor: RM. Resha A.U
RIL
PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan, Lampung, meraih penghargaan "Zero Accident" di bidang Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tahun 2021 dari Kementrian Ketenagakerjaan karena berhasil mencegah kecelakaan kerja atau nihil kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan, Lampung, meraih penghargaan "Zero Accident" di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tahun 2021 dari Kementrian Ketenagakerjaan.

Hal itu karena berhasil mencegah kecelakaan kerja atau nihil kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.

Hal ini dibenarkan oleh Asisten Manager SDM Umum Hukum dan Humas Pelabuhan Tarahan, Dianto Sudrajat, Jumat,(30/7/2021).

"Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto di rumah dinas gubernur Mahan Agung di Bandarlampung, Beberapa waktu yang lalu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan bahwa Penghargaan K3 tahun ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai berhasil menerapkan K3, baik kategori nihil kecelakaan kerja, sistem manajemen K3, program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja maupun pembina K3. 

"Penganugerahan K3 tahun ini dilakukan secara daring oleh Kementerian Ketenagakerjaan," katanya.

Baca juga: Semangat Berbagi, PT Bukit Asam Salurkan 149 Hewan Kurban di Berbagai Unit Perusahaan

Ia menjelaskan, untuk Provinsi Lampung perusahaan penerima penghargaan K3 yang terdiri Penghargaan Kecelakaan Nihil/Zero Accident Award sebanyak 16 perusahaan. 

"Sedangkan penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3) sebanyak 15 perusahaan dan untuk penghargaan P2 HIV/AIDS di tempat kerja tahun ini. Penerima Penghargaan zero accident ini tercatat untuk kedua kalinya dan mendapatkan penghargaan ini salah satunya adalah PT BA, Pelabuhan Tarahan" terangnya.

Ia menambahkan bahwa Berdasarkan prestasi yang didapatkan oleh 32 perusahaan tersebut, Gubernur Lampung juga mendapatkan penghargaan sebagai Pembina K3 untuk yang ke-12 kalinya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved