Breaking News:

Daun Sungkai

DULU Tak Dilirik, Kini Malah Diburu, Daun Sungkai Penurun Demam: Dipercaya Tangkal Covid-19

Salah satunya yang menjadi buruan warga saat ini daun dari pohon Kayu Sungkai. Daun pohon ini diyakini sebagai pencegah tertular dari Covid-19.

Editor: Wiedarto
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Salah satu warga Pagaralam yang sedang mengambil daun sungkai untuk dijadikan minuman untuk menambah imun tubuh. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Penambahan kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Sumsel terus bertambah.Akibatnya banyak masyarakat menjalani perawatan di rumah sakit, dan bagi yang tak bergejala banyak yang memilih melakukan isolasi mandiri (isoman).

Sebagai upaya penyembuhan selain pengobatan melalui jalur medis, warga Kota Lubuklinggau saat ini mulai banyak mencari obat herbal.

Salah satunya yang menjadi buruan warga saat ini daun dari pohon Kayu Sungkai. Daun pohon ini diyakini sebagai pencegah tertular dari Covid-19.

Selain itu, Daun Sungkai ini diyakini warga mampu menjadi salah satu peningkat imun tubuh.

Rifat, warga Kelurahan Cereme Tabah mengatakan semenjak adanya berita mengenai Daun Sungkai bisa menjadi obat Covid-19 telah rutin mengkonsumsi Daun Sungkai

"Sejak banyak yang sembuh dari minum rebusan daun ini, saya sudah sering minum di rumah bersama keluarga," ujarnya pada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Namun saat ini karena kasus covid-19 sedang meningkat banyak warga yang mencari daun tersebut untuk diminum oleh warga yang positif Covid-19.

"Banyak warga yang mengambil daun sungkai untuk diberikan kepada kerabatnya yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," paparnya.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved