Breaking News:

6 TAHUN Ditinggal Ayahnda, Si Kembar Asal Pagaralam Bikin Bangga Ibunda: Lulus Jadi Taruna Akmil

-Bangga sekaligus haru hal pertama yang dirasakan oleh Maswita, ibu dari dua anak kembar Muhammad Rohman Prayoga dan Muhammad Rahim Prayogi

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Wiedarto
handout/sripoku.com
Tampak Yoga dan Yodi Pemuda kembar asal Kota Pagaralam yang lulus Akdemi Militer (akmil) angkatan 2021 aat berada pusat pendidikan Akmil di Magelang. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM--Bangga sekaligus haru hal pertama yang dirasakan oleh Maswita, ibu dari dua anak kembar Muhammad Rohman Prayoga dan Muhammad Rahim Prayogi. Pasalnya, si kembar asal Pagaralam lulus Akademi Militer 2021.

Maswita bangga akan prestasi yang diraih anak kembarnya yang biasa disapa Yoga dan Yogi tersebut. Betapa tidak meskipun dirinya berstatus janda sejak ditinggal meninggal olah suaminya sejak tahun 2015 lalu.

Namun saat ini kedua anak bungsu dari lima bersudara tersebut bisa lulus seleksi Akmil.

Meskipun janda yang hanya mengandalkan gaji pensiun suaminya serta membuka usaha warung kecil di rumahnya, Maswita sangat haru bisa menghantarkan anak kembarnya meraih cita-cita mereka sejak kecil yang ingin menjadi tentara.

"Saya bangga sekaligus haru, pasalnya saya sempat tidak menyangka jika dua anak saya yang kembar ini bisa lulus Akademi Militer secara bersamaan," ujarnya saat ditemui Sripoku.com di kediamannya, Jumat (30/7/2021).

Diceritakan Maswita, bahwa kedua anaknya ini bukan kali pertama mengikuti seleksi Akmil tersebut. Namun pada tahun 2020 lalu keduanya sudah mengikuti seleksi Akmil secara bersamaan.

"Tahun lalu mereka ini sempat gagal. Namun Yogi gagal saat masih seleksi di Palembang. Sedangkan Yoga gagal dites akhir di Jawa," ungkapnya.

Mungkin sudah nasib mereka berdua ini untuk lulus Akmil bersamaan. Pasalnya saat gagal tahun lalu Yoga sempat ditawari untuk masuk Secaba TNI, namun ditolaknya.

"Karena gagal diseleksi akhir Yoga sempat ditawari untuk masuk Secaba TNI namun ditolaknya. Mungkin karena Yogi sudara kembarnya tidak ikut ditawari untuk ikut seleksi Secaba tersebut," ujarnya.

Meskipun sempat gagal tahun lalu, si kembar ini bukannya patah arang namun malah makin semangat untuk ikut lagi tahun ini.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved