Breaking News:

Berita Palembang

Update Penemuan Jasad Bayi di IT III Palembang, Dokter Forensik: Saat 6 Bulan Sudah Mau Dilahirkan

Penemuan jasad bayi di IT III Palembang, tepatnya di Jalan Perwari, RT 032 RW 016, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III Palembang

Editor: Refly Permana
Sripoku.com/Andi Wijaya
Penemuan jasad bayi perempuan di Jalan Perwari, Rt. 032 Rw. 016, Kelurahan 9 Ilir Kecamatan, IT III Palembang, Kamis (29/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penemuan jasad bayi di IT III Palembang, tepatnya di Jalan Perwari, RT 032 RW 016, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III Palembang pada Rabu (28/7/2021) malam diduga korban aborsi.

Hal tersebut terungkap dari hasil pemeriksaan tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

"Kemungkinan bayi perempuan tersebut memang hasil aborsi," ujar dokter forensik rumah sakit Bhayangkara M Hasan Polri Palembang, dr Indra Sakti Nasution SpF, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (29/7/2021).

Dilihat dari kondisi bayi yang diterima, bayi malang itu diperkirakan berusia sekitar 6 bulan dalam kandungan sebelum akhirnya dipaksa dilahirkan. 

Tim forensik juga menemukan adanya kerusakan di bagian kepala korban. 

PRIA Tua di Palembang Ini Terkejut saat Cari Kardus Ditumpukan Sampah, Temukan Bayi Dalam Bungkusan

"Kondisi anggota tubuh bayi sudah lengkap. Diduga dia berusia 6 bulan dalam kandungan. Dan juga ada kerusakan pada bagian kepala bayi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Jalan Perwari, Rt. 032 Rw. 016, Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT III Palembang dihebohkan dengan penemuan jasad bayi perempuan yang terbungkus kantong plastik di dekat bak pembuangan sampah.

Penemuan jasad bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh pencari barang bekas, M Nur (62) pada hari Rabu (28/7/2021) sekira pukul 22.30 wib.

Dari keterangan Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Yuliansayah SH, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga tentang adanya penemuan jasad bayi perempuan di bak pembuangan sampah di jalan Perwari, Rt. 032 Rw. 016, Kelurahan 9 Ilir Kecamatan, IT III Palembang.

"Kita dapat laporan dari warga, katanya ada mayat bayi ditemukan di bak sampah. Waktu di cek, bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan masih ada tali pusarnya," ujar Yuliansyah, Kamis (29/7/2021).

Kronologi penemuan bayi bermula saat pencari barang bekas M Nur menemukan plastik putih yang setelah dibuka ada kardus di dalamnya.

Kenali Tumbuh Kembang Bayi 3 Bulan, Bisa Diajak Bermain, Hindari 5 Hal Ini Bila Tak Ingin Cedera

Setelah dibuka, M Nur ternyata menemukan jasad bayi perempuan.

Melihat hal tersebut, M Nur melaporkan kejadianke RT setempat, dan segera melaporkan ke Polsek IT II

Saat ini jesad bayi perempuan tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved