Breaking News:

Profil Akido Tio Pengusaha Tajir yang 'Menyembunyikan Diri' Sumbangannya Lampaui Orang Terkaya Dunia

Dari Prof Hardi lah, bisa digambarkan bagaimana keseharian Akidi Tio yang selalu mengenakan baju putih dan tampil sederhana.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Rudi Sutadi menantu Akidi Tio (insert) istrinya Heryati saat menyerahkan dana hibah Rp 2 Triliun, di Palembang, Rabu (28/7/2021), Profil Akido Tio Pengusaha Tajir yang 'Menyembunyikan Diri' Sumbangannya Lampaui Orang Terkaya Dunia. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Semua informasi tentang Akidi Tio memang serba sedikit, bahkan tokoh ternama seperti Alex Noerdin mantan Gubernur Sumsel atau Anwar Faudy yang 'serba tahu' dan luar pergaulannya serta beberapa tokoh Sumsel senior lainnya pun angkat tangan tentang sosok pengusaha tajir yang lebih tepatnya 'menyembunyikan diri' di Palembang.

Meski serba sedikit, namun Sripo mencoba mengumpulkan beberapa sumber informasi mulai dari wawancara dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, orang terdekat seperti Prof Hardi Darmawan, dokter keluarga Akidi Tio selama 48 tahun.

Dari informasi sepotong dan serba sedikit ini, sosok Akidi Tio, yang menyumbangkan Rp 2 Triliun untuk warga Sumsel terdampak Covid-19 ini, bisa dikatakan semasa hidupnya, Akidi adalah sosok yang sederhana, tak banyak omong tetapi selalu peduli dan memperhatikan mereka yang membutuhkan bantuan.

Dari Prof Hardi lah, bisa digambarkan bagaimana keseharian Akidi Tio yang selalu mengenakan baju putih dan tampil sederhana.

Bidang usaha yang digeluti Akidi Tio yang hingga kini masih digeluti oleh anak-anak adalah bidang kontraktor dan perkebunan, meski kini ditangan anak-anaknya di yakini usaha yang dirintis Akidi Tio makin berkembang.

Tentang anak-anak Akidi Tio, Prof Hardi mengatakan, semua seperti sang ayah yang sederhana dan tidak banyak omong tetapi suka membantu.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Mereka kerap mengirim makanan dan bantuan kepada orang-orang yang terdampak langsung Covid-19 secara diam-diam.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru mengungkapkan, orang yang dekat dengan keluarga Akidi Tio adalah Kapolda Sumsel Prof Eko Indra Heri yang bersahabat dekat dengan Johan Alia Ahong di masa muda dan pernah merantau ke Aceh tempat asal Akidi Tio.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved