Breaking News:

KONI Sumsel Angkat Bicara Terpilihnya Ketum KONI Prabumulih, Suparman: Tergantung Kebijakan Walikota

Sekum KONI Provinsi Sumsel Ir Suparman Romans membeberkan pertimbangan Fatwa yang diberikan hingga Beni Rizal SH MH sah terpilih aklamasi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
tribunsumsel.com/edison
Suasana Muserkot KONI Prabumulih digelar di Hotel Gran Nikita Prabumulih, sempat diwarnai ketegangan Rabu (28/7/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sekum KONI Provinsi Sumsel Ir Suparman Romans yang mengaku mengikuti tahapan Musorkot KONI Prabumulih di Hotel Grand Nikita, Rabu (28/7/2021) membeberkan pertimbangan Fatwa yang diberikan hingga Beni Rizal SH MH sah terpilih aklamasi sebagai Ketum. 

"Dinamika muncul pada saat proses pemilihan ketua yang baru."

"Ada protes keberatan dari satu kandidat bersama dengan beberapa cabor yang mengatakan salah satu calon ini secara konstitusi, regulasi tidak sah," ungkap Suparman Romans, Kamis (29/7/2021). 

Menurut Suparman, Panitia Pelaksana Penjaringan sudah meminta Fatwa ke KONI Sumsel terkait pandangan terhadap Bakal Calon yang status ASN pejabat struktural. 

"Kami menjawab dan menganalisa. Selain dari AD/ART, kita punya Yuris Prudensi dan sampai hari ini masih banyak Ketua-ketua umum baik provinsi maupun kabupaten/kota mereka merupakan pejabat publik dan juga pejabat struktural."

"Namun toh mereka tetap jalan belum ada baik itu yang berbenturan kebijakan keputusan dari pemerintah yang terkait keberadaan ASN," papar Suparman. 

Dengan Yuris Prudensi maka KONI Sumsel membuat Fatwa silahkan berjalan siapapun bakal calonnya.

KONI Sumsel memberi toleransi dengan syarat figur yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat olahraga di daerah setempat. 

"Tentu karena statusnya ASN mendapat restu dari pucuk pimpinan tertingginya yakni kepala daerahnya. Dalam hal ini Walikotanya atas Fatwa itu mereka terus bekerja," kata mantan Ketum KONI Palembang. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved