Breaking News:

Berita Palembang

Anak Saya Masih Kecil, Jason Penganiaya Perawat RS Siloam Palembang Minta Dihukum Seringan-ringannya

Penganiaya perawat RS Siloam Palembang, Jason, menyampaikan pembelaan usai beberapa hari silam dituntut penjara dua tahun oleh JPU.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Tangkapan layar sidang pembelaan Jason, terdakwa penganiaya perawat RS Siloam Palembang, yang digelar secara virtual oleh Pengadilan Negeri Palembang Kamis (29/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terdakwa penganiaya perawat RS Siloam Palembang, Jason Tjakrawinata (38), pada persidangan sebelumnya dituntut JPU Kejari Palembang dengan hukuman 2 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum Kejari Palembang, Ursula Dewi SH MH, menyatakan terdakwa Jason Tjakrawinata terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat 1 KUHP.

Adapun hal yang memberatkan dalam tuntutannya, yakni perbuatan terdakwa mengakibatkan korban menderita sakit akibat luka penganiaayan yang dilakukan terdakwa serta perbuatan terdakwa memjadi perhatian publik di media sosial.

Atas tuntutan tersebut, terdakwaa Jason melakukan pembelaan secara langsung di hadapan  mejelis hakim.

Respon PPNI Sumsel Atas Tuntutan JPU ke Jason Penganiaya Perawat RS Siloam, Tinggal Tunggu Hakim

Dalam sidang virtual agenda pembelaan atau pledoi oleh terdakwa yang diketuai oleh hakim Eddy Palawi SH MH di Pengadilan Negeri Palembang Kamis (29/7/2021), Jason mengatakan jika akibat adanya kasus ini kehidupan keluarnya menjadi terganggu.

"Izinkan saya sampaikan permohonan dalam persidangan yang terhormat ini, sekiranya majelis hakim dapat memutus perkara ini dengan seadil-adilnya," ujar terdakwa Jason saat membacakan pembelaannya, Kamis (29/7/2021)

Menurutnya saat ini kondisi kehidupan keluarganya terganggu. 

"Dan sebagai bahan pertimbangannya, saya tidak pernah dipidana penjara, saya juga merupakan tulang punggung keluarga, dan masih memiliki anak yang masih kecil.

Oleh karenanya saya memohon untuk dihukum seringan-ringannya," jelas Jason.

 Mendengarkan pembelaan dari terdakwa, hakim ketua Eddy Palawi SH MH menanyakan tanggapan dari JPU.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved