Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Masih PPKM Level 4 Virus Corona di Lubuklinggau Bertambah 81 Kasus, Wako Minta Jangan Pecaya Hoaks

Update Virus Corona di Lubuklinggau, dimana saat ini Lubuklinggau masih memberlakukan PPKM level 4.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel/eko
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono. 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Update Virus Corona di Lubuklinggau, dimana saat ini Lubuklinggau masih memberlakukan PPKM level 4.

Informasi terbaru, sebanyak 81 warga Lubuklinggau terpapar Covid-19, ada yang dalam proses penyembuhan dan ada yang masih menjalani perawatan intensif.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, menyampaikan 81 kasus konfirmasi baru ini merupakan hasil tracing dan testing kepada orang-orang yang baru menjalani perawatan di rumah sakit.

"Jadi 81 orang ini positif itu merupakan hasil tracing dan testing, jadi mereka ini sudah ada dirawat di RS dan ada juga yang memilih isoman," kata Nuryono, Selasa (28/7/2021).

Ia mengungkapkan saat ini RS di Lubuklinggau sudah penuh, kebutuhan oksigen pun meningkat drastis, bahkan akibat lonjakan kasus ini satu rumah sakit sempat kekosongan oksigen.

Sudah 70 Orang Anggota Polres Lubuklinggau Terpapar Covid-19, 40 Diantaranya Isolasi Mandiri

"Untuk oksigen kami berupaya bisa mencukupi kebutuhan yang ada walau pun ada beberapa kali keterlambatan," katanya.

Ia mengatakan, sebagai antisipasi adanya penyelewengan pihaknya terus melakukan pengawasan dan pengawalan untuk akomodasi pengiriman ke RS supaya tidak mengalami ada keterlambatan.

"Karena kemarin dari beberapa kali seperti kasus Ar Bunda, pasien semakin banyak sehingga kebutuhan oksigen meningkat, sehingga oksigen yang seharusnya dua hari hanya bertahan satu hari," bebernya.

Ia pun memohon kepada masyarakat Lubuklinggau untuk selalu bekerjasama menanggulangi pandemi ini, ia meminta masyarakat untuk tidak keluar bila tidak penting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved