IMA Chapter Palembang Bantu 150 Buku Bacaan Bahasa Inggris, Untuk Rumah Pintar Lanal Palembang

IMA Chapter Palembang menyalurkan 150 buku bacaan berbahasa inggris untuk rumah pintar kampung bahari nusantara binaan Lanal Palembang

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/odi
Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara Binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang di Jalan Pangeran Ratu 15 Ulu Jakabaring Palembang menerima bantuan 150 buku bacaan Bahasa Inggris dari IMA Chapter Palembang, Selasa (27/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara Binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang di Jalan Pangeran Ratu 15 Ulu Jakabaring Palembang menerima bantuan 150 buku bacaan Bahasa Inggris,  Selasa (27/7/2021). 

Buku bacaan sebanyak 150 buah itu merupakan bantuan yang diberikan dari Indonesia Marketing Asosiation (IMA) Chapter Palembang.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P), Filda Malari mengatakan rumah pintar binaan Lanal Palembang ini diharapkan bisa memberikan softskil kepada para siswanya.

Buku bacaan yang diberikan bukan hanya tentang pembelajaran bahasa inggris saja, melainkan buku sejarah bangsa dan pengetahuan lainnya.

"Buku-buku motivasi juga ada seperti buku karangan Jack Ma, buku karangan Abraham Lincoln dan tak lupa buka sejarah bangsa saat kependukuan Portugis hingga Belanda," ujarnya. 

Dijelaskannya,  selain bahas Inggris rumah pintar ini nantinya akan mengembangkan pembelajaran untuk anak-anak belajar bahasa Perancis, bahasa Arab dan pengetahuan tentang matematika. 

Sejauh ini sudah ada sekitar 200 anak-anak yang asal Jakabaring Palembang yang dibina Rumah Pintar.  Di sana, para anak-anak diajarkan cara cepat dan praktis dalam belajar bahasa Inggris melalui metode menghapal. 

"Diharapkan rumah pintar ini jadi lembaga non formal, untuk mendorong pendidikan formal siswa. 
Ke depan kita akan memperbanyak pembangunan rumah pintar," jelasnya. 

Sementara itu, Presiden IMA Chapter Palembang, Handy Soen menjelaskan, ada 150 buku bacaan bahasa Inggris yang diberikan ke rumah pintar Lanal Palembang.

Buku yang diberikan diharapkan memotivasi anak-anak penduduk 15 Ulu untuk fasih berbahasa Inggris.

"Rumah pintar ini sangat bermanfaat bagi anak-anak Palembang. Semoga ke depan Lanal Palembang akan memperbanyak rumah pintar. Ini jadi percontohan nasional," ungkapnya.  (Oca) 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved