Breaking News:

Virus Corona di Palembang

Curhat Pedagang Pakaian di Pasar Soak Bato Palembang, Sejak PPKM Cuma Pakaian Dalam yang Laku

Eka, salah seorang pedagang menceritakan bagaimana kondisi dagangannya yang kini sepi pembeli terutama sejak penerapan PPKM. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Suasana di Pasar Soak Bato Palembang, Selasa (27/7/2021). Sejak PPKM diterapkan di Palembang, warga yang belanja di pasar tradisional ini jauh berkurang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Di hari kedua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Palembang, sejumlah pasar rakyat tampak masih ramai pembeli. 

Namun, di balik hal itu nyatanya ada sejumlah pelaku usaha kecil yang berdagang tak merasakan imbas dari banyaknya warga yang berbelanja.

Salah satunya, pedagang pakaian, aksesoris, dll. 

Seperti di Pasar Soak Bato, kondisi pedagang pakaian nampak lengang dan tak ada satupun pembeli yang datang.

Eka, salah seorang pedagang menceritakan bagaimana kondisi dagangannya yang kini sepi pembeli terutama sejak penerapan PPKM

"Jujur sepi sekarang yang belanja. Kalaupun ada mereka hanya belanja pakaian dalam, bukan pakaian pesta. Bahkan saat lebaran baik Idul fitri dan Adha kemarin juga tak maksimal penjualan masih banyak stok menumpuk di toko," Jelasnya, Selasa (27/7/2021). 

Eka juga mengatakan, dirinya mencoba menyiasati berjualan online dan sering mengadakan live (jualan langsung) di medsos dan dibantu sang anak. 

"Kami cuap-cuap promosi agar ada yang mau dagangan, alhamdulillah satu-satunya ada yang laku. Sampai sekarang masih meneruskan dagang lewat online kalau selesai dagang di pasar," Katanya. 

Sementara itu, Tika pedagang sembako di Pasar Soak Bato mengatakan hal yang sama bahwa ada penurunan daya beli masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved