Berita Musi Rawas

PPKM Level 4 Segera Diberlakukan, Polres Musi Rawas Gencarkan Vaksinasi & Bansos Kepada Masyarakat

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau PPKM Level 4 di Kabupaten Musi Rawas akan diterapkan mulai 26 Juli 2021.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: RM. Resha A.U
sripoku.com/a farozi
Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau PPKM Level 4 di Kabupaten Musi Rawas akan diterapkan mulai 26 Juli 2021.

Terkait hal ini, para pemangku kebijakan diwilayah ini melakukan tindakan-tindakan dalam penerapannya di lapangan, termasuk Polres Musi Rawas.

Tindakan yang dilakukan antara lain, terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Kemudian menggalakkan vaksinasi serta mendata dan memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat. 

"Giat imbauan terus kita lakukan juga penyemprotan. Kemudian vaksinasi terus kita galakkan serta kita juga terus mendata dan memberikan bansos kepada masyarakat. Dan juga tentu saja Polres Musi Rawas senantiasa bersinergi dengan TNI dan Pemkab Musi Rawas," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, saat dihubungi Sripoku.com, Minggu (25/7/2021).

Ia mengatakan, kegiatan pemberian bansos merupakan lanjutan dari intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dimana kapolri menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres se Indonesia untuk menggelar patroli skala besar dengan tujuan memberikan bansos kepada masyarakat.

Baca juga: Jika Sehat Ditahan, Kejari Linggau Tetapkan Ketua Kontak Tani & Nelayan Andalan Musi Rawas Tersangka

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya pemberian bansos kepada masyarakat ini dapat memberikan rasa aman sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Pemberian bansos ini sendiri sudah dilakukan oleh Polres Musi Rawas.

Seperti pada Jumat (23/7/2021) Polres Musi Rawas memberikan bansos kepada pedagang di Taman Beregam pusat perkantoran Agropolitan Centre Muara Beliti.

"Kita ketahui bersama bahwa, di tengah pandemi Covid 19, ini masyarakat sangat sulit dan membutuhkan bantuan khususnya sembako. Maka sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui pemberian bansos," ujarnya.

"Tentu kita berharap bahwa dengan adanya pemberian bansos ini setidaknya bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam membutuhkan kebutuhan bahan pokok khususnya sembako," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved