Breaking News:

 Leasing  Permudah Layanan Pembiayaan, Minimalisir Kontak Lakukan Proses Administrasi Online

Dimasa pandemi, sejumlah leasing memudahkan proses persetujuan dengan memproses administrasi secara online

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
TAF Palembang memberikan donasi 100 paket sembako ke warga sekitar kantor untuk meringankan warga terdampak pandemi. 

 
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah leasing mempermudah proses persetujuan pembiayaan di masa pandemi, dengan memproses administrasi hanya via whatsapp saja tidak harus bertemu konsumen. 

Kepala Cabang PT Toyota Astra Finance, Afiq Fakhri mengatakan kemudahan proses pengajuan pembiayaan kendaraan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang akan membeli mobil namun enggan keluar rumah karena masih masa PPKM. 

"Prosesnya mudah cukup kirim kelengkapan berkas via Whatsapp saja di foto lalu dikirim dan akan diproses petugas," ujar Afiq disela penyerahan donasi peduli covid pada warga sekitar kantornya, Minggu (25/7/2021). 

Selain syarat administrasi hanya dikiim via WA saja, survei rumah calon konsumen juga cukup via telpon saja karena pembatasan kegiatan. 

Kemudahan syarat ini hanya berlaku bagi calon konsumen dengan riwayat bersih. Bersih catatan keuangannya setelah disurvei menggunakan BI checking sehingga bersih dan potensi pembayaran kredit lancar. 

Kebijakan PPNBM 100 persen dikatakannya cukup bagus mendongkrak pencapaian karena saat ini permintaan pembiayaan mobil naik cukup signifikan.

Meski masih dalam masa pandemi namun tahun ini kinerja lebih baik dibanding tahun lalu karena sudah ada pengalaman dengan kasus serupa sehingga memiliki strategi penjualan plus didukung kebijakan PPNBM  sehingga pencapain masih on the track. 

Menyiasati kebijakan PPNBM yang hanya berlaku hingga Agustus, dibuat juga program DP ringan hingga 20 persen, angsuran murah mulai Rp 2 jutaan. 

"Saat ini konsumen cendrung memilih tenor lebih lama jadi cicilannya murah dan uang muka ringan,"katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved