Breaking News:

Polres OKU

Dapat Tambahan 7.600 Dosis Vaksin Covid-19, Polres OKU Siaga Pengawalan

Harapan agar segera mendapat tambahan  vaksin covid-19 kini terjawab menyusul sudah distribusikannya sebanyak 7.600 Dosis Vaksin Covid-19 (760 vial) k

Penulis: Leni Juwita | Editor: RM. Resha A.U
DOK. Polisi
Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu Jum'at (23/7/2021). 

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Harapan agar segera mendapat tambahan  vaksin covid-19 kini terjawab menyusul sudah distribusikannya sebanyak 7.600 Dosis Vaksin Covid-19 (760 vial) ke OKU dibawah pengawalan POLRI -TNI.

Polisi dari jajaran Polres Ogan Komering Ulu dan anggota TNI mengawal vaksin Covid-19 dari Palembang sampai ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Jum'at (23/7/2021) malam.

Pendistribusian vaksin Covid 19 dipercayakan kepada Suryani, S. Farm., Apt, M.Si selaku  (pihak pertama ) dan diterima oleh  Ineta Satmawati, S. Si., Apt selaku (pihak kedua).

Dibawah pengawalan  personil Polres OKU masing-masing BRIPKA Suharmin  Karnilis, Biptu Arafik, Bruptu Mihammad Fajri dan Bripda Deni Wicajsana dan Serda Yudha Eka Pangestu dari TNI  KODIM 0403 OKU.

Untuk Safety Box Vaksin dan Vaksin Covid-19 OKU dibawa melalui jalur darat dengan kendaraan Dinas R4 jenis Suzuki APV No. Pol BG 9084 FZ Warna Putih yang dikendarai oleh (driver) Erliansyah.

Tiba di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU  yang beralamat di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, vaksin Covid-19 diterima Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM .

Serah terima vaksin covid-19 ini disaksikan oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes OKU Lukman Hakim,SKM.M.Si dan Kasubbag Dal Ops Polres OKU AKP Supariun.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Rozali SKM MM  menjelaskan, vaksin covid-19  yang sudah tiba di Kabupaten OKU disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan dibawah pengamanan ketat aparat kepolisian. 

Baca juga: Punya 72 Gelar Non Akademik dan 11 Akademik, Achmad Tarmizi Sekda OKU Dapat Penghargaan dari MURI

Vaksin CoronaVac (Vaksin Covid-19)  sebanyak  7600 Vial (7.400 dosis) diperuntukan bagi Polres OKU 50 Vial,  Kodim 0403/ OKU 140 Vial dan Dinkes 570 Vial.

Sedangkan Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM menjelaskan sejak mengambil vaksin covid-19 sudah dicatat suhunya kemudian di perjalanan juga membawa alat pengukur suhu.  

Vakisn Covid-19 ini  disimpan pada suhu 2-8 derajat celisius.

Selama dalam perjalanan suhu vaksin covid -19 terus dipantau.

“Alhamdulilah suhunya memenuhi syarat, Insya Allah kualitasnya terjamin,” tegas Mustofa.

Menurut penanggung Jawab teknis Vaksin covid-19 Kabupaten OKU ini, gudang farmasi Dinkes Kabupaten OKU juga dilengkapi genset dengan kekuatan 100.000 watt untuk mengantisipasi apabila listrik  yang disuplai dari PLN mati, maka kualitas vaksin tetap baik. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved