Breaking News:

Berita PALI

Bed di Lapangan RSUD Talang Ubi Masih Belum Terisi, Antisipasi Pasien Covid-19 Melonjak

Sebanyak 30 bed yang berada di lapangan Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih kosong.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/REIGAN
Sebanyak 30 bed yang berada di lapangan Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih kosong. 

SRIPOKU.COM, PALI - Sebanyak 30 bed yang berada di lapangan Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih kosong.

Dalam peruntukannya Bed di lapangan Rumah Sakit Tipe C tersebut guna mengantisipasi apabila terjadinya lonjakan pasien yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Talang Ubi dr Tri Fitriyanti, bahwa sebanyak 50 bed untuk isolasi pasien Covid-19 sudah disiapkan oleh pihaknya sejauh ini, terdiri dari 20 dalam ruangan dan 30 bed di Lapangan yang berada di halaman RSUD Talang Ubi.

"Semuanya yang ada di RS Lapangan sebanyak 30 bed. Sejauh ini belum terisi, karena pasien yang menjalankan isolasi Covid-19 di RSUD Talang Ubi." Ungkap dr Tri Fitri, Minggu (25/7/2021).

"Saat ini ada sebanyak total 18 orang pasien yang rawat, sehingga masih menggunakan bed di dalam ruangan," ujarnya.

Baca juga: Pilkades di PALI Bakal Digelar Serentak Oktober 2021, Ada Kerumunan Langsung Dibubarkan

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan mengisi bed isolasi Covid-19 yang berada di dalam ruang RSUD Talang Ubi.

Kemudian, setelah penuh baru akan mengisi bed di RS Lapangan, yang dibuat di halaman parkir RSUD Talang Ubi.

"Namun, kesiapan baik alat kesehatan dan petugas baik bed di dalam ruangan dan lapangan RS  semuanya sama, tidak ada bedanya. Mudah-mudahan angka warga Kabupaten PALI yang terpapar Covid-19 terus menurun," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved