Breaking News:

Tak Ada CCTV, Polisi Sulit Cari Identitas Pelaku Vandalisme ke Baliho Puan Maharani di Blitar

Polisi turun tangan untuk mencari tahu siapa pelaku vandalisme terhadap baliho bergambar wanita yang kini berstatuskan sebagai Ketua DPR RI tersebut.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/arif
Baliho Ketua DPR RI yang juga Putri Megawati dan Ketua DPP PDIP Puan maharani ramai terpasang di beberapa titik di kota Palembang. Foto diambil beberapa waktu yang lalu. 

SRIPOKU.COM - Baliho Puan Maharani jadi target pelaku vandalisme di Kabupaten Blitar.

Polisi turun tangan untuk mencari tahu siapa pelaku vandalisme terhadap baliho bergambar wanita yang kini berstatuskan sebagai Ketua DPR RI tersebut.

Namun, lokasi pemasangan baliho yang tepat di depan kantor DPC PDI Perjuangan itu tidak terpasang CCTV sehingga polisi belum bisa mengidentifikasi para pelaku vandalisme.

Sekitar lima personel kepolisian berbaju preman terlihat berjaga di sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan, Sabtu (24/7/2021) siang

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, membenarkan adanya personel Polda Jawa Timur yang dikirim ke Kabupaten Blitar.

"Benar. Tim Jatanras Polda Jatim mem-back up Polres Blitar untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut," ujar Gatot saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon, Sabtu (24/7/2021).

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, polisi menduga aksi vandalisme itu dilakukan pada Rabu malam (21/7/2021) atau Kamis dini hari (22/7/2021).

Pengamat Politik Sumsel Anggap Baliho Puan Maharani di Palembang Tak Beri Pengaruh: Dia Terlambat

Leo mengatakan, polisi melihat kasus tersebut bukan sekedar kasus vandalisme biasa namun juga sebuah tindakan penghinaan terhadap negara sebagaimana diatur pasal 207 KUHP subsider Pasal 310 KUHP.

Kantor DPC PDI Perjuangan itu sendiri sedang kosong, pintu tertutup rapat dan tidak terlihat ada kendaraan yang diparkir di depannya.

Aksi vandalisme pada baliho Puan dilaporkan dilaporkan oleh seorang kader PDI Perjuangan ke Polres Blitar, Jumat (23/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved