Breaking News:

Berita Muaraenim

PTBA Genjot Pembangunan Plaza Saringan, Progres Sedang Bangun Fondasi Menara & Pedestrian

PT Bukit Asam Tbk terus mewujudkan komitmennya untuk mempercantik dan menjadikan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

Editor: Yandi Triansyah
handout
Ilustrasi : Plaza Saringan yang sedang dibangun oleh PTBA 

SRIPOKU.COM,MUARAENIM - PT Bukit Asam Tbk terus mewujudkan komitmennya untuk mempercantik dan menjadikan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

Salah satunya dengan membangun Plaza Saringan.

Manajer Humas PTBA,Iko Gusman melalui Pelaksana Harian Tim Implementasi Tanjung Enim Kota Tujuan Wisata, Dwi Handayani, mengatakan, progres pembangunan plaza yang akan menjadi salah satu simbol wisata Tanjung Enim sudah mencapai 10 persen.

“Saat ini sedang dalam persiapan pembangunan pedestrian, serta fondasi menara,” ujarnya, Kamis (22/6/2021).

Ia memaparkan, Plaza Saringan dibangun di atas lahan seluas 4.371 meter persegi.

Nantinya, lahan akan banyak dimanfaatkan sebagai ruang terbuka dengan menyediakan fasilitas umum seperti taman, pedestrian, dan lainnya.

“Kami juga akan bangun monumen dan Gapura Sriwijaya, dan di kawasan ini nantinya bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto oleh para pengunjung, yang jelas akan kita tata agar menjadi lebih rapi dan lebih indah lagi, sehingga bisa mempercantik kawasan Tanjung Enim," tambah Dwi.

Perusahaan menargetkan pembangunan Plaza Saringan berlangsung selama 6 bulan.

Sejauh ini, pembangunan diketahui tidak menghadapi kendala yang berarti dan diharapkan terus mendapatkan dukungan baik dari masyarakat, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya.

“Sehingga Tanjung Enim sebagai Kota Wisata bisa segera kita wujudkan,” tegasnya.

Nilai pembangunan proyek ini sendiri mencapai Rp 3,1 miliar.

Bulan Mei lalu, telah berlangsung seremonial peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto.

Pembangunan Plaza Saringan juga merupakan salah satu upaya perusahaan mewujudkan tujuan mulianya dalam Mining Industry Indonesia melalui Noble Purpose: We Explore Natural Resources for Civilization, Prosperity and a Brighter Future.

PTBA berkomitmen untuk mengambil peran optimal dalam mewujudkan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan Wisata yang tentunya didukung oleh perusahaan-perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved