Breaking News:

Penerima Vaksin di Malaysia Dilarang Rekam Proses Vaksinasi, Ini Alasannya

Pemerintah Malaysia disebut membuat aturan yang tidak mengizinkan penerima vaksin merekam video atau mengambil foto saat vaksinasi Covid-19.

Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/ARI
FOTO ILUSTRASI : Salah satu warga mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Muara Enim dalam rangka program sejuta vaksin. 

SRIPOKU.COM, MALAYSIA -- Adanya kasus penerima vaksin Covid-19 yang tak mendapatkan vaksin di dalam jarum suntiknya membuat sebagian orang kini memutuskan untuk merekam proses vaksinasi.

Tujuannya agar mereka memiliki bukti jika petugas medis tidak memasukkan vaksin Covid-19 ke dalam jarum yang akan disuntikkan kepada penerima vaksin.

Namun, seperti diberitakan oleh situs Kosmo, hal ini justru menjadi polemik di Negeri Jiran, Malaysia.

Pemerintah Malaysia disebut membuat aturan yang tidak mengizinkan penerima vaksin merekam video atau mengambil foto saat berada di tempat pemberian vaksin yang ada di Malaysia.

Wakil Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi Malaysia, Datuk Ahmad Amzad Hashim mengatakan, jika penerima vaksin diizinkan merekam proses vaksinasi, hal tersebut akan memperlambat proses kerja para petugas medis di lokasi.

Wakil Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi Malaysia, Datuk Ahmad Amzad Hashim.
Wakil Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi Malaysia, Datuk Ahmad Amzad Hashim. (BERNAMA)

===

"Sampai saat ini, kami tak mengizinkan (mengambil video dan foto) karena kami tak mau proses vaksinasi jadi terhambat," ujar Amzad.

"Akan tetapi, para penerima vaksin sangat disarankan untuk bertanya lebih dahulu kepada petugas sambil mengecek dan memastikan agar jarum suntik yang akan dipakai sudah terisi vaksin Covid-19," ujar Amzad

Amzad menambahkan, pihaknya telah memberi instruksi agar setiap petugas medis selalu menunjukkan jarum suntik yang dipakai kepada penerima sebelum dan sesudah vaksinasi.

Hal ini dilakukan agar penerima melihat langsung bahwa jarum suntik yang dipakai sudah berisi vaksin Covid-19.

FOTO ILUSTRASI : Proses vaksinasi di salah satu kota di Malaysia.
FOTO ILUSTRASI : Proses vaksinasi di salah satu kota di Malaysia. (Reuters)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved