Breaking News:

Harus Waspada, Diare Jadi Salah Satu Gejala Awal Covid-19 Sebelum Flu, Begini Penjelasan Para Ahli

Gangguan pencernaan seperti diare termasuk salah satu tanda terinfeksi virus Covid-19. Hal ini disampaikan oleh para peneliti dari Stanford Universit

Editor: adi kurniawan

SRIPOKU.COM -- Gangguan pencernaan seperti diare termasuk salah satu tanda terinfeksi virus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh para peneliti dari Stanford University.

Para peneliti dari Stanford University menunjukkan bahwa sepertiga pasien Covid-19 dengan komplikasi ringan memiliki gejala yang memengaruhi sistem pencernaan.

Setiap orang yang terinfeksi Covid-19 memiliki gejala yang bervariasi, yakni bisa digolongkan dalam gejala ringan, sedang maupun berat.

Tidak hanya itu, bahkan ada pasien Covid-19 yang memang tidak bergejala meski terinfeksi Virus Corona.

Untuk umumnya, gejala Covid-19 adalah demam tinggi, batuk, tenggorkan sakit, sesak napas dan juga kelelahan.

Orang lanjut usia (lansia) dan orang dengan kondisi kesehatan tertentu bisa lebih rentan terserang infeksi Covid-19 dengan gejala yang parah.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), 83 hingga 99 persen pasien Covid-19 akan mengalami demam, 59 hingga 82 persen akan mengalami batuk, dan 44 hingga 70 persen mengalami kelelahan.

Di samping gejala-gejala tersebut, dalam beberapa kasus, Covid-19 menimbulkan gejala gastrointestinal seperti diare, kehilangan nafsu makan, serta mual dan muntah.

Sementara itu, para peneliti dari Beijing mengatakan, 3 hingga 79 persen pasien Covid-19 mengalami gejala gastrointestinal.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved