Breaking News:

Berita Palembang

Tengah Malam Mencekam, Warga Berhamburan keluar, Api Berkobar Hanguskan Rumah Panggung di Plaju

Rumah panggung semi permanen berukuran 12 x 25 meter, milik Hadizah Wahab di Lorong Civo No 43 RT 01/01 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
Kebakaran menghanguskan rumah panggung di Lorong Civo No 43 RT 01/01 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju, Palembang, Kamis (22/7/2021), sekitar pukul 01.15. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rumah panggung semi permanen berukuran 12 x 25 meter, milik Hadizah Wahab di Lorong Civo No 43 RT 01/01 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju, Palembang, terbakar, Kamis (22/7/2021), sekira pukul 01.15.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, terjadi kebakaran berawal adanya Konsleting listrik dari kamar H Husni Tamrin.

Lalu melihat api semakin membesar penghuni rumah pun berusaha menyelamatkan diri dan berhamburan ke luar.

"Asal api ini dari kamar saudara Husni. Awalnya ada percikan api (Konsleting listrik-red), lalu tiba-tiba api membesar karena ada ledakan," ungkap M teguh yang berstatus sepupu korban.

Lanjutnya, api yang cepat membesar karena tiupan angin yang kencang, rumah korban pun cepat dilalap sijago merah.

"Angin kencang api, api cepat sekali membesar. Warga dengan alat seadanya pun mencoba memadamkan kobaran api," katanya.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran mendatangkan sebanyak 7 unit mobil damkar dari SU 1, SU 2 dan Merdeka ke lokasi kebakaran.

Api pun berhasil dipadamkan sekira pukul 03.20.

"Meski api cepat menghanguskan rumah korban, beruntung PBK cepat datang, api pun berhasil dipadamkan," ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi, mengatakan, setelah mendapatkan terjadi peristiwa kebakaran tersebut, dirinya, dan petugas indent dan piket reskrim Polrestabes Palembang langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara.

"Mengetahui adanya kebakaran itu kita langsung mendatangi, untuk mengambil keterangan saksi saksi di lapangan," ungkapnya.

Ditambahkan Novel, api berhasil di padamkan oleh PBK dan warga sekitar pukul 03.20 dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

"Untuk kerugian rumah permanen ukuran 12 x 25 meter panggung kayu dengan sumber api diduga dari konsleting listrik dari kamar M Husni Tamrin," kata dia, sambil mengatakan rumah tersebut ditunggu oleh 4 kepala keluarga. (diw)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved