Breaking News:

Masuk Rekor MURI,   Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI, Sekda dengan Gelar Terbanyak

Dari sederet gelar akademik ini saya raih diraih dengan predikat memuaskan dan cumloude. Ini berkat dukungan keluarga khususnya isteri yang tercinta

Penulis: Leni Juwita | Editor: aminuddin
leni juwita
Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, DR Drs Ir H Achmad Tarmizi SE SH MT MSi MH 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - NAMA  Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI memang sudah sangat  familiar.  ASN  yang kini menduduki  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah.  Di tengah-tengah kesibukannya sebagai sekretaris daerah, semangat belajar Tarmizi tetap tinggi.  ASN yang haus ilmu ini rela memenej waktu dan uangnya dengan ketat untuk  terus belajar.

Diangkat menjadi Sekda OKU Berdasarkan SK Bupati OKU No 821/793/KPTS/XLII/III.1/2017 tentang pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah. Saat ini sudah  tercatat 83 gelar ademik dan non akdemik yang berhasil diraihnya (11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik).

Semuanya diperoleh melalui proses yang ketat dan mengikuti setiap tahapan dalam meraih gelar. Kegigihan dalam menuntut ilmu mengan tarkan H Achmad Tarmizi tercatat di MURI (Museum Record Indonesia) sebagai Sekretaris Daerah yang memiliki gelar terbanyak.

Untuk mengenal lebih dekat putera ketiga dari lima bersaudara anak pasangan H Ahluddin  (ayah) dan Hj Siti Hijir Asia  (ibu)   yang kini menduduki  posisi karier puncak  di  ASN  di Pemerintah  Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU)  ini,  ikuti  wawancaranya dengan wartawati Sriwijaya Post Leni Juwita  dari Baturaja berikut ini.

Sekda OKU DR Drs Ir H Achmad Tarmizi SE SH MT MSi MH dan keluarga
Sekda OKU, DR Drs Ir H Achmad Tarmizi SE SH MT MSi MH dan keluarga (leni juwita)

Tanya : Saya penasaran seperti apa panjangnya penulisan nama bapak bila diikuti dengan gelar lengkapnya?

Jawab :  Cukup panjang, seperti ini  Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP,  CNBLP, CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT, CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int'l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng.

Tanya  : Menulisnya saja sudah  cukup panjang dan rumit, bagaimana kalau menyebutkannya apakah bapak hafal?

Jawab    :  Menyebutkannya bikin kehabisian napas. Saya coba  (Sekda menyebutkan gelarnya mulai dari yang akadmiknya) . Baru setengahnya  sudah kewalahan. Tapi saya hafal meskipun  tidak berurutan. Karena semua gelar yang saya peroleh ini benar-benar diikuti  dan ditempuh  sesuai proses dan tahapannya.

Tanya      :   Sangat rumit kalau mau ditulis semua, apa selalu ditulis dengan gelar yang lengkap?

Jawab     : Betul memang sangat rumit . Makanya  saya menuliskan gelar akademis saja, hanya 12 gelar saja yang dituliskan mengikuti nama saya. Sehingga lebih memudahkan apabila harus mengisi data resmi saya. Seperti ini Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC).

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved