Breaking News:

Berita Banyuasin

Ditegur Polisi Berpangkat AKP karena Tak Pakai Masker, Pengendara Motor di Banyuasin Angguk-angguk

Pria yang tak diketahui identitasnya itu langsung dihentikan oleh AKP Ricky Mozam lantaran mengendarai motor tanpa memakai masker.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/ardi
Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, ketika menegur pengendara motor yang tidak mengenakan masker dan helm saat berkendara, Kamis (22/7/2021). 

Penulis: Ardi

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Seorang pengendara motor di Jalintim depan komplek perkantoran Pemkab Banyuasin dihentikan oleh anggota polisi yang sedang siaga di kawasan tersebut, Kamis (22/7/2021).

Pria yang tak diketahui identitasnya itu langsung dihentikan oleh AKP Ricky Mozam lantaran mengendarai motor tanpa memakai masker.

Kasat Lantas Polres Banyuasin itu langsung menegur pengendara tersebut untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Terlebih, saat ini Kabupaten Banyuasin dinyatakan masuk dalam zona merah Covid-19.

"Tolong maskernya dipakai. Setiap keluar rumah, jangan lupa memakai masker. Patuhi juga 3M ya," kata Ricky.

Oksigen di RSUD Banyuasin Diklaim Aman Hingga Tiga Pekan ke Depan, Kini 3 Pasien di Ruang Isolasi

Pengendara tersebut hanya mengangguk-anggukan kepalanya sambil memasang masker yang diberikan.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap setiap kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Timur, tepatnya di dekat gerbang komplek perkantoran Pemkab Banyuasin.

Sangat banyak pengendara yang acuh dan tidak mengenakan masker. Bahkan, truk-truk yang melintas, rata-rata tidak mengenakan masker dengan alasan tidak memiliki masker.

Dari pantauan, terlihat masih banyak pengendara yang acuh dengan penggunaan masker saat berada di luar rumah.

Tak hanya pengendara roda dua, tetapi juga pengendara roda empat atau lebih bahkan penumpang bus AKAP terkesan acuh untuk memakai masker.

Dari itulah, pengendara yang tidak mengenakan masker ketika keluar rumah langsung disetop dan diperingatkan. Selain diperingatkan, pengendara juga diberikan masker dan langsung digunakan.

"Lupa pak, pakai masker. Mau buru-buru tadi," ujar seorang pengendara sepeda motor ketika ditegur, Kamis (22/7/2021).

Ricky mengatakan, langkah yang diambil untuk memberikan teguran kepada pengendara ini sebagai inisiatif dari Satlantas Polres Banyuasin.

Terlebih, ketika diumumkan Kabupaten Banyuasin masuk dalam zona merah Covid-19.

Perceraian Meningkat di Banyuasin, Terdampak Pandemi Masalah Ekonomi Faktor Dominan Gugatan Cerai

"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Bentuknya menegur dan memberikan masker kepada pengendara. Ini penting, karena untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari Covid-19," katanya. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved