Breaking News:

Antisipasi Peningkatan Pasien Covid-19, RSUD Muara Enim Tambah Jumlah Bed 

Rumah Sakit dr HM Rabain Muara Enim menambah tempat tidur (bed) guna antisipasi lonjakan pasien Covid-19

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Bed Tambahan : Untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19, Rumah Sakit dr HM Rabain Muara Enim menambah tempat tidur (bed) sebanyak 20 bed di GSG dr HM Rabain Muara Enim, Kamis (22/7/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19, Rumah Sakit dr HM Rabain Muara Enim menambah tempat tidur (bed) sebanyak 20 bed di GSG dr HM Rabain Muara Enim, Kamis (22/7/2021).

Plt Direktur Utama RS HM Rabain, dr Hendri Yatno SpM mengatakan bahwa RSUD dr HM Rabain Muara Enim mempunyai ruang perawatan isolasi Covid-19 sebanyak 61 bed.

Namun saat ini, seluruh ruangan sudah penuh sehingga menggunakan ruang UGD sebanyak 9 bed. Oleh karena itu, pihaknya melakukan antisipasi dengan menyiapkan sebanyak 20 bed di GSG dr HM Rabain Muara Enim.

"Kita tambah 20 bed tambahan, sebab kita ingin berikan pelayanan terbaik ke warga Muara Enim," ujarnya.

Sementara itu Pj Sekda Muara Enim, Emran Tabrani mengatakan bahwa selain rumah sakit, Muara Enim juga memiliki rumah sehat yang berada di islamic center. Saat ini, kira-kira ada 20 bed yang masih kosong.
"Kita berharap sebenarnya jangan sampai terpakai, dalam artian jumlah Covid 19 itu menurun," terangnya. 

Masih dikatakan Emran, bahwa ada tiga hal yang menjadi pilihan, apabila orang itu di swab atau antigen reaktif atau positif maka apabila tidak ada gejala maka dianjurkan isolasi mandiri atau ke rumah sehat islamic center, tapi kalau para langsung ke rumah sakit untuk dirawat.

Dan saat ini, memang diharapkan masyarakat melalukan isolasi mandiri mengingat pasien di rumah sakit juga cukup padat.

Kalau masyarakat disiplin, maka penyebaran Covid 19 bisa ditekan dan kondisi tubuh tentunya akan lebih baik.
"Harus disiplin, jadi benar benar isolasi, jangan berkeliaran yang membuat potensi penyebaran Covid 19," ungkapnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved