Breaking News:

Mudahkan Masyarakat, Kejari Muba Luncurkan Program Jaksa Artis, Antar Barang Bukti Secara Gratis

Cegah penularan ovid-19, Kejari Muba hadirkan progam Jaksa Artis, Jaksa Antar Barang Bukti Gratis untuk barang bukt yang memiliki kekuatan hukum tetap

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/fajeri
Kepala Kejaksaan Negeri Muba Marcos MM Simare-mare, S.H, M.Hum 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Musi Banyuasin (Muba), Kejari Muba meluncurkan program Jaksa Antar Barang Bukti Gratis (Jaksa Artis) untuk barang bukti yang memiliki kekuatan hukum tetap.

Kepala Kejaksaan Negeri Muba Marcos MM Simare-mare, S.H, M.Hum mengatakan, program tersebut dalam rangka peningkatan pelayananan publik dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Ya kita telah meluncurkan program kemudahan bagi masyarakat yang akan mengambil barang bukti, dan telah memiliki kekuatan hukum tetap dengan Jaksa Artis. Jaksa artis ini sangat membantu khususnya masyarakat yang saat ini takut akan penyebaran virus,”kata Marcos, Rabu (21/7/21).

Selain itu, menurut Marcos, program tersebut merupakan pelaksanaan dari Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, yang memang menjadi kewajiban dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Sudah menjadi kewajiban kami, dalam memberikan pelayanan yang baik dan gratis kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kasi Barang Bukti Kejari Muba Firmansyah, S.H mengatakan dengan hadirnya program Jaksa Artis yaitu pengembalian Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (incraht) secara gratis, bisa mendekatkan Institusi Kejaksaan ini dengan masyarakat.

"Program ini, kami mendatangi dan mengembalikan secara langsung masyarakat pemilik barang bukti, yang telah memiliki kekuatan hukum tetap," kata Firman.

Dijelaskannya, layanan ini hadir sebagai bentuk pelayanan publik Kejari Muba, disamping untuk memperkenalkan kejaksaan sebagai lembaga pemerintah yang dapat dikenal oleh masyarakat, dengan inovasi-ivovasi berhubungan dengan pelayanan publik yang terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Adanya layanan ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan optimal, dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Musi Banyuasin," jelasnya. (dho)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved