Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Cerita Agen Detektif Bongkar Kasus di Indonesia, Paling Banyak Selingkuh: Artis Hingga Pejabat

Mayoritas, lebih banyak kasus perselingkuhan. Yang terakhir perselingkuhan. Lebih banyak memang di Indonesia kebutuhannya.

Editor: Soegeng Haryadi
ISTIMEWA
Ilustrasi 

AGEN Jane (34) berprofesi sebagai detektif swasta. Profesi tersebut telah dijalaninya selama tujuh tahun. Spesialisnya, menangani aduan kasus perselingkuhan. Sebelumnya Jane berprofesi sebagai pegawai swasta dan jenuh terus menerus berada di ruang ber-AC. Ia butuh tantangan baru dalam hidupnya. Dalam wawancara khusus bersama oleh Staf Direksi Tribun Network Hasanah Samhudi dan Manager Tribun Network Rachmat Hidayat, profesi tersebut berawal dari kegemarannya menonton MacGyver. Terbesit dalam benak Jane untuk beralih profesi dengan pekerjaan yang lebih menantang, yakni menjadi seorang detektif swasta

Sejak kapan dan terinspirasi dari mana menekuni profesi ini?
Dari tahun 2014 pertengahan. Saya memang tertarik. Suka pekerjaan yang banyak tantangannya. Pertama memang saya tidak tahu kalau di Indonesia ada. Sampai saya sering baca-baca artikel detektif. Dan ternyata detektif swasta ada. Detektifangel.com. Saya tes, benar ada atau tidak. Pimpinannya sesuai dengan nama web-nya angel.
Tanya jawab, tanya jawab, kriteria apa untuk menjadi detektif swasta. Banyak persyaratan. Itu kayak pelantikan, ada di lapangan juga. Itu sekitar 3 bulan baru dilepas.
Pertama syaratnya harus mahir, seperti bela diri, bahasa, bawa kendaraan, kalau pesawat tidak, tapi kendaraan roda dua, roda empat. Standar investigasi.
Operasional peralatan itu sudah dari angel menyediakan. Kalau ada investigasi yang butuh peralatan itu dikeluarkan. Bahasa satu bahasa. Bela dirinya saya taekwondo.

Sebelumnya profesi apa?
Sebelumnya saya pegawai swasta. Tapi karena ada kondisi jenuh, monoton. Di ruangan ber-AC. Ingin suasana baru. Saya senang pekerjaan yang menantang. Dibanding stay di tempat. Saya browsing dan ternyata ada pekerjaan detektif swasta.
Itu langsung praktek di lapangan ada seniornya yang membimbing saya untuk caranya seperti apa. Memantau, melihat gerak-gerik senior-senior saya yang kerja. Dilepas setelah 3 bulan.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Suka dengan cerita detektif?
Cerita detektif, waktu saya masih kecil. James Bond yang terbaru, Mac Gyver. Waktu saya masih kecil sering nonton itu. Dari situ sudah senang film-film action. Suka juga Detektif Conan. Lebih animasi.

Kasus terakhir yang dipecahkan?
Mayoritas, lebih banyak kasus perselingkuhan. Yang terakhir perselingkuhan. Lebih banyak memang di Indonesia kebutuhannya. Dua hari yang lalu, itu selesai satu hari. Memang pas hokinya, kita following, investigasi di lapangan, pas bertemu selingkuhannya.
Yang selingkuh laki-laki, client saya perempuan. Kalau sesama jenis sudah tidak aneh. Dibilang langka sih tidak. Memang marak. Kalau banyak sih tidak tapi terhitung beberapa kasus.

Ketemu pelaku?
Tidak. Saya ngikuti, duduk di samping. Bukti foto dan video real time. Kemanapun sama siapapun yang dilakukan. Kalau masuk ruang private tidak boleh.

Bagaimana supaya tidak ketahuan?
Kalau untuk kasus kemarin, kita ikuti saja target pergi. Entah janjian sama teman atau selingkuhan, kita ambil bukti kontak fisik mesra. Itu semua ada rekaman buktinya.

Selama 2014 sudah berapa kasus?
Lumayan banyak ya, hampir sekitar 7 tahun lebih. Lebih dari ratusan. Kebanyakan selingkuh.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved