Breaking News:

Virus Corona di Muaraenim

Vaksinasi Covid-19 Anak 12-17 Tahun di Kabupaten Muaraenim akan Dilakukan di Sekolah Masing-masing

Pemisahan vaksinasi anak ini dilakukan agar anak-anak lebih aman dan tidak bentrok dengan vaksinasi usia 18 tahun ke atas.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Syahrul Hidayat
Ilustrasi: Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 12-17 tahun di RSMH Palembang, Sabtu (10/7/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk antisipasi proses belajar mengajar siswa terhadap lonjakan kasus Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi anak-anak usia 12 - 17 tahun di sekolah masing-masing.

"Vaksinasi anak ini sudah bisa dilakukan sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan," ujar Plt Kadinkes Muaraenim, Slamet Oku Asmana, Selasa (10/7/2021).

Menurut Oku, vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun ini akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di sekolah masing-masing dengan pertimbangan untuk mempermudah siswa.

Pemisahan vaksinasi anak ini dilakukan agar anak-anak lebih aman dan tidak bentrok dengan vaksinasi usia 18 tahun ke atas.

"Vaksinasi ini akan dilakukan di sekolah-sekolah," ujarnya.

Masih dikatakan Oku, untuk di Kabupaten Muaraenim jumlah total siswa yang akan divaksin sebanyak 61.215 siswa.

Mereka terdiri dari siswa MTs Swasta 8955 siswa, MTs Negeri 1921 siswa, SMP Negeri 23.977 siswa, SMP Swasta 3305 siswa, SMA Negeri 11.366 siswa, dan SMA Swasta 1813 siswa.

Namun untuk data Pondok Pesantren (Ponpes) lagi didata oleh Dikbud Muaraenim.

"Kuota sudah diajuke ke Kementrian oleh Bupati Muara Enim," katanya. 

Oku mengakui bahwa sejak varian delta ini masuk Indonesia, penularan lebih cepat terjadi sehingga kita memfokuskan upaya testing dan treatment tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved