Breaking News:

NGERI Kisah 7 Pemuda Tersesat di Hutan Golo Lusang NTT, Jalan Setapak Tiba-Tiba Raib, Minum Air Seni

Tujuan mereka adalah merayakan Ultah teman mereka dan berekreasi di Danau di Hutan Lindung Golo Lusang

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
7 Pemuda yang tersesat di Hutan Golo Lusang NTT akhir ditemukan Tim Basarnas yang melakukan pencarian, Senin (19/7/2021) kemarin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sehari selama tersesat di hutan tanpa membawa bekal yang cukup 7 pemuda di Ruteng Kecamatan Rembong Manggari NTT harus bertahan agar tetap hidup.

Mereka, 7 Pemuda tersesat di Hutan Golo Lusang ini, hutan yang dikenal pepat dan banyak kisah mistis seperti diungkap oleh penduduk setempat.

Seperti diketahui, Hutan Golo Lusang yang terkenal bersuhu cukup dingin, pepat dan masih hutan asli terbentuk dari alam itu, memang dianggap sebagai keramat dan paru-paru provinsi NTT.

Meski tak ada cerita mistis dari perjalanan 7 Pemuda Tersesat di Hutan Golo Lusang itu, namun cerita mereka cukup ngeri ketika jalan setapak tiba-tiba raib.

Kisah 7 Pemuda Tersesat di Hutan Golo Lusang NTT ini dimulai, ketika salah satu dari mereka mengajak berekreasi di Hutan tersebut karena merayakan Utlah pada Minggu (18/7/2021).

Dengan penuh keberanian, namun tanpa melakukan persiapan matang 7 pemuda dari Desa Ruteng ini kemudian berangkat sejak Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 06.00 WITA.

Tujuan mereka adalah merayakan Ultah teman mereka dan berekreasi di Danau di Hutan Lindung Golo Lusang, Kelurahan Waso Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai NTT tersebut.

Maka berangkatlah mereka dengan menyusuri jalan setapak yang sebenarnya sudah diberi tanda.

Tepatnya pukul 11.00 WITA atau setelah menempuh berjalanan dengan berjalan kai selama 6 jam, mereka tiba di Danau Tengah Hutan.

Mereka hanya membawa bekal hanya untuk satu hari saja, karena mereka akan segera pulang pada tengah hari.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved