Breaking News:

Irma Suryani Meradang dan Sebut Pengritik Menteri Pertanian Asbun dan Tidak Berdasar

Mengritik dan menilai kinerja seseorang dalam pemerintahan  pada saat ini sudah sangat  terbatas.

Editor: Salman Rasyidin
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago 

SRIPOKU.COM - Mengritik dan menilai kinerja seseorang dalam pemerintahan pada saat ini sudah sangat terbatas.

Sebab setiap ada yang melakukan kritik langsung ditanggapi dengan sinis oleh yang berada dalam sistem pemerintahan.

Padahal kalau saja sportif, kritik merupakan masukan atau evaluasi terhadap kinerja suatu lembaga.

Adalah  Irma Suryani Chaniago seperti dilansir  WARTAKOTALIVE.COM yang meradang atas kritik yang dilontarkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan.

Politisi Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago menilai kritik yang dilontarkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan kepada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Asbun (asal bunyi) dan tidak berdasar.

Apalagi, kata gagal yang dilontarkan Daniel sangat bertolak belakang dengan kinerja dan capian yang selama ini diraih Kementan.

"Statement Mentan gagal meyakinkan Presiden yang disebut daniel, menurut saya asal bunyi dan tidak by data, karena faktanya sektor pertanian selalu tumbuh meyakinkan. Seharusnya wakil rakyat itu kalau bicara harus pakai data," ujar Irma, Selasa, 20 Juli 2021.

Sebelumnya, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengkritisi kebijakan Kementan yang dinilai belum bisa meyakinkan Presiden bahwa pangan adalah kebutuhan penting dan mendasar.

Irma menjelaskan, Kementan di bawah komando Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah memiliki catatan baik yang patut dibanggakan.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan sidak di tempat penggilingan produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Minggu (4/4/2021).
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan sidak di tempat penggilingan produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Minggu (4/4/2021). (Sripoku.com/Jati Purwanti)

Baru-baru ini misalnya, BPS mengumumkan bahwa nilai ekspor sektor pertanian pada bulan Juni 2021 mengalmi kenaikan, yakni sebesar 33,04 persen (M-to-M) atau sebesar 15,19 persen secara (Y-on-Y).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved