Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru tak Pungkiri Kebijakan Pemerintah Soal Covid-19 Sering Berubah

Herman Deru mengatakan, seperti di Amerika sempat membebaskan masyarakatnya tidak pakai masker, begitu juga di Inggris dan lain-lain.

Editor: Sudarwan
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberi kata sambutan pada sholat Idul Adha 1442 H di Griya Agung Palembang, Selasa (20/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pandemi virus corona atau covid-19 hingga kini masih terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Berbagai upaya dan kebijakan dibuat pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19 agar tidak semakin meluas.

Namun tidak dapat dipungkiri kebijakan yang ada sering berubah. 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Herman Deru mengutip di dunia ini kebijakan-kebijakan yang diambil suka berubah.

"Misalkan saja dulu ada new normal, sekarang nggak terdengar lagi," kata Deru seusai Salat Idul Adha di Griya Agung Palembang, Selasa (20/7/2021).

Lebih lanjut Herman Deru mengatakan, seperti di Amerika Serikat sempat membebaskan masyarakatnya tidak pakai masker, begitu juga di Inggris dan lain-lain.

"Ternyata virus ini bisa menjelma jadi virus-virus varian baru. Inilah yang belum bisa ada konsepnya, kecuali dengan stamina yang baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," katanya.

Herman Deru tetap berpendirian teguh untuk tetap mendengungkan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak).

"Kepada masyarakat saya imbau agar tetap terapakan Prokes yang baik dan benar serta disiplin. Pakai masker, jaga kebersihan dan jaga jarak," ujarnya. (Linda Trisnawati)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved