Breaking News:

CIMB Niaga Tutup 150 Kantor Cabang Konvensional, Konversikan ke Cabang Digital Lounge

PT CIMB Niaga dalam 5 tahun terakhir sudah menutup 150 kantor cabang konvensional, konversikan ke kantor digital lounge

Editor: Azwir Ahmad
CIMB Niaga Tutup 150 Kantor Cabang Konvensional, Konversikan ke Cabang Digital Lounge
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Bank CIMB Niaga Tbk

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri sebagian besar nasabah perbankan mulai beralih ke layanan digital perbankan.

Bertepatan dengan situasi pandemi covid-19, perubahan perilaku nasabah juga mendorong bank mengalihkan layanannya ke digital daripada menambahkan jumlah kantor cabang.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan, per April 2021 jumlah kantor perbankan sebanyak 29.780 unit. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, angka ini berkurang sebanyak 1.232 unit.

Salah satu diantaranya PT CIMB Niaga Tbk, yang dalam beberapa tahun terakhir sudah mengurangi kantor cabang konvensional seiring dengan meningkatnya adaptasi digital di sektor perbankan.

Direktur Consumer Banking CIMB Lani Darmawan menyebutkan, bahwa dalam lima tahun terakhir, sudah ada sekitar 150 kantor cabang konvensional ditutup.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Seperti dijelaskan Lani kepada Kontan, CIMB Niaga telah memiliki cabang digital lounge hingga saat ini sebanyak 37 unit terhitung per Maret 2021.

“Sebagian kami konversi ke cabang digital lounge tanpa costumer service dan teller terutama di area mal, kampus, dan perumahan. Ini sudah kami lakukan dalam 5-6 tahun terakhir,” tambah Lani.

Kata Lani, dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, adaptasi digital semakin cepat dan investasi digital sudah mulai dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

“Tidak ada investasi khusus untuk digital lounge, karena semua rencana sudah termasuk bussiness as usual,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul https://keuangan.kontan.co.id/news/tutup-150-kantor-cabang-cimb-niaga-tak-ada-investasi-khusus-untuk-digital-lounge

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved